Deshaun Wiggins Dambakan Predikat Pemain Asing Terbaik IBL 2018/2019

Wiggins masuk nominasi pemain asing terbaik Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019

Suara.Com
Reky Kalumata | Arief Apriadi
Deshaun Wiggins Dambakan Predikat Pemain Asing Terbaik IBL 2018/2019
Point guard milik NSH Jakarta, Deshaun Wiggins (jersey oranye). [Dok. IBL]

Suara.com - Point guard milik NSH Jakarta, Deshaun Wiggins, merasa bangga bisa masuk nominasi pemain asing terbaik Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019. Jika memungkinkan, dirinya berharap bisa menyabet predikat prestisius itu.

Wiggins masuk nominasi pemain asing terbaik setelah sukses menghantarkan NSH Jakarta menduduki peringkat pertama Divisi Merah dengan raihan 30 poin. Dalam nominasi itu, dirinya akan bersaing dengan Madarious Gibbs (Satya Wacana) dan David Atkinson (Bima Perkasa Jogja).

"Ya semoga saya bisa memenangkan nominasi itu ya. Tapi jika gagal juga tidak apa-apa," ujar Deshaun Wiggins.

Menurut Wiggins, predikat pemain asing terbaik IBL memang membanggakan. Namun, hal utama yang kini ada dipikirannya adalah membawa NSH Jakarta ke babak final IBL 2018/2019.

Sebagaimana diketahui, di babak semifinal yang akan berlangsung pada 8-10 Maret mendatang, NSH Jakarta itu akan menghadapi tim raksasa yang juga merupakan juara IBL musim lalu, Satria Muda Pertamina Jakarta.

"Saat ini kami berhasil lolos ke babak play-off, semifinal. Jadi ini lebih kepada penghargaan kepada seluruh tim, dibanding individual saja," beber pebasket bernomor punggung 23 tersebut.

Merujuk dari statistik permainan, Deshaun Wiggins memang pantas masuk nominasi pemain asing terbaik. Pasalnya, sumbangan angka pebasket 27 tahun itu NSH per laga adalah 23 poin.

Meski begitu, pebasket kelahiran Amerika Serikat itu tak ingin jumawa. Menurutnya, permainan bagusnya tak lepas dari kerja keras dan peran seluruh tim baik di dalam maupun luar lapangan.

"Saya tak merasa seperti itu (menganggap mudah main di IBL). IBL punya banyak pemain bagus yang tersebar diberbagai tim seperti Stapac, Satria Muda dan Pelita Jaya. Jadi saya tak berpikir IBL adalah liga yang mudah," tukasnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini