Francesco Bagnaia: Saya Bukan Titisan Valentino Rossi

Menurut Francesco Bagnaia, sangat sulit buat menyamai reputasi dahsyat Valentino Rossi.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Francesco Bagnaia: Saya Bukan Titisan Valentino Rossi
Juara Dunia Moto2 2018, Francesco Bagnaia, menjadi salah satu wajah baru yang akan meramaikan persaingan di kelas MotoGP 2019 [AFP/Jure Makovec].

Suara.com - Pebalap tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, menolak disebut sebagai calon penerus pebalap legendaris Italia, Valentino Rossi. Menurut Bagnaia, pencapaian seorang The Doctor (julukan Rossi), akan sulit digapai oleh siapapun.

Francesco Bagnaia adalah pebalap rookie pada gelaran MotoGP 2019. Anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy itu naik kelas ke MotoGP usai meraih gelar juara dunia Moto2 tahun lalu.

Menurut Francesco Bagnaia, fokusnya di gelaran MotoGP perdananya ini adalah untuk tampil bagus di setiap seri dan meraih gelar rookie terbaik. Menjadi penerus Valentino Rossi disebutnya adalah impian yang masih terlalu muluk.

"Untuk sekarang, tujuan saya adalah untuk belajar, dan coba menjadi rookie terbaik. Saya memiliki target untuk selalu finish di posisi 10 besar," ujar Franscesco Bagnaia, seperti dilansir Tuttomotiriweb, Selasa (5/3/2019).

"Saya dan Franco Morbidelli jadi penerus Rossi? (Prestasi) Valentino sulit dicapai. Tak ada yang namanya penerus. Akan tetapi, saya dan Morbidelli akan memberikan banyak kepuasan kepada penggemar Italia," imbuhnya.

Ilustrasi grafis daftar pebalap dan jadwal balapan MotoGP 2019. [Suara.com]
Ilustrasi grafis daftar pebalap dan jadwal balapan MotoGP 2019. [Suara.com]

Francesco Bagnaia menjelaskan jika sulit menemukan pebalap seperti Valentino Rossi. Di usianya yang tak lagi muda, 40 tahun, ia menilai Valentino Rossi masih memiliki keinginan besar untuk terus meningkatkan kemampuan, disamping tetap menikmati balapan dan coba meraih kemenangan.

"Dia tetaplah pebalap yang luar biasa, salah satu favorit saya. Saya selalu terinspirasi olehnya, dan saya beruntung bisa berlatih bersama Rossi di Tavullia (lokasi sirkuit pribadi milik Rossi)," tukas Francesco Bagnaia.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini