Lolos ke Semifinal, Deshaun Wiggins Ungkap Kunci Sukses NSH

NSH otomatis lolos ke semifinal pada babak playoff IBL setelah memuncaki klasemen Divisi Merah dengan 30 poin.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Lolos ke Semifinal, Deshaun Wiggins Ungkap Kunci Sukses NSH
Point guard milik NSH Jakarta, Deshaun Wiggins (jersey oranye). [Dok. IBL]

Suara.com - Point guard NSH Jakarta, Deshaun Wiggins, menyebut timnya beruntung memiliki pelatih sekaliber Wahyu Widayat Jati.

Selain piawai meracik strategi, Wahyu disebut Wiggins punya karakter yang hebat karena merupakan mantan pebasket sungguhan.

Sebagaimana diketahui, Wahyu Widayat Jati merupakan mantan pemain Satria Muda dan Stapac Jakarta.

Saat berbaju Satria Muda periode 1995-2009, pelatih kelahiran Magelang itu terkenal sebagai power forward yang handal.

"Ya saya banyak mendengar cerita tentang coach Wahyu. Itu adalah cerita yang luar biasa. Saya rasa dia adalah pelatih yang hebat. Dia hebat karena sebelumnya merupakan seorang pemain," ujar Deshaun Wiggins.

Menurut Wiggins, status Wahyu yang sebelumnya adalah pebasket hebat dizamannya, membawa dampak positif di ruang ganti tim.

Para pemain, merasa percaya dengan instruksi dan masukan yang diberikan Wahyu. Ini pulalah yang turut menjadi salah satu kunci dominannya NSH pada IBL musim ini.

Mereka berhasil otomatis lolos ke semifinal pada babak playoff IBL setelah memuncaki klasemen Divisi Merah dengan 30 poin.

Bahkan, pada musim reguler, Wahyu Widayat Jati berhasil membawa NSH menang back-to-back atas mantan klubnya, Satria Muda Pertamina Jakarta.

Bukan main-main, mereka menang dengan skor yang cukup menjanjikan yakni 78-66 dan 87-83.

"Kami punya pelatih yang sebelumnya memang seorang pemain. Jadi semua pemain memiliki kepercayaan yang banyak. Sangat menyenangkan bermain bersama NSH Jakarta," tukas Deshaun.

Di babak semifinal, NSH kembali berjumpa dengan Satria Muda. Laga tersebut akan berlangsung di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB), Kuningan, Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini