10 Besar Pemilik Klub Olahraga Terkaya di Dunia 2019

Tiga besar pemilik klub olahraga terkaya di dunia 2019 justru bukan dari bidang sepakbola.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah
10 Besar Pemilik Klub Olahraga Terkaya di Dunia 2019
(Dari kiri) Foto kolase tiga besar pemilik klub olahraga terkaya di dunia 2019 versi Forbes, yakni Dietrich Mateschitz, Steve Ballmer, dan Mukesh Ambani. [AFP/Robert Michael/Frederic J. Brown/Noah Seelam]

Suara.com - Bagi kebanyakan orang di dunia, nama Mukesh Ambani tentu asing di telinga. Tapi tidak demikian halnya di dunia bisnis olahraga.

Ya, Mukesh Ambani merupakan pemilik klub olahraga terkaya di dunia tahun 2019 versi Forbes—media bisnis dan finansial terkemuka asal Amerika Serikat.

Miliuner asal India ini diketahui merupakan pemilik dari klub kriket yang berkompetisi di Indian Premier League, Mumbai Indians.

Dilansir Forbes.com, Selasa (5/3/2019), tahun 2018 lalu kembali menjadi periode penuh keuntungan bagi pria kelahiran Aden, Yaman, 19 April 1957 ini.

Kekayaan bersihnya meningkat 10 miliar dolar AS (sekitar Rp 141,5 triliun), menjadi 50 miliar dolar AS, selama 12 bulan terakhir, dan jumlahnya meningkat lebih dari dua kali lipat dalam dua tahun terakhir.

Mukesh Ambani juga tercatat sebagai orang kaya ke-13 di planet bumi saat ini dan orang terkaya di India.

Dia mengelola perusahaan Reliance Industries yang bergerak di berbagai bidang, seperti minyak dan gas (migas).

Perusahaan ini didirikan oleh mendiang ayahnya, Dhirubhai, pada tahun 1966 yang bermula dari produsen tekstil kecil-kecilan.

Mukesh Ambani kemudian melakukan ekspansi perusahaannya dari migas ke berbagai bidang lain, seperti ritel dan telekomunikasi.

Selanjutnya chevron_right

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini