Bela Indonesia di Hari Raya Nyepi, Ketut Rindu Berat Akan Hal Ini

Ketut tak bisa rayakan Hari Raya Nyepi bersama keluarga karena tengah membawa nama Indonesia di All England 2019.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Bela Indonesia di Hari Raya Nyepi, Ketut Rindu Berat Akan Hal Ini
Pasangan ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani (depan) dan Rizki Amelia Pradipta. [Humas PBSI]

Suara.com - Hari Raya Nyepi 2019 yang jatuh pada hari ini, Kamis (7/3), menjadi momen spesial bagi umat Hindu di Tanah Air. Momen spesial ini salah satunya seperti yang dirasakan oleh pebulutangkis spesialis ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Sayangnya, pada hari spesial ini, Ketut tidak bisa merayakan hari raya untuk menyambut Tahun Baru Saka itu bersama keluarga di rumah.

Sebagaimana diketahui, Ketut saat ini bersama partner-nya Rizki Amelia Pradipta, tengah membawa nama Indonesia di turnamen bulutangkis All England 2019.

Perasaan sedih dan senang campur aduk menghiasi hati dan pikiran perempuan kelahiran Tabanan, Bali, 12 September 1994 itu.

Sedihnya karena dia tidak bisa kumpul bareng keluarga. Ketut menyebut ada beberapa hal yang selalu dirindukannya tiap kali Hari Raya Nyepi tiba.

"Biasanya kalau merayakan Hari Nyepi bersama keluarga itu, kami senang mengobrol, sharing, introspeksi dalam setahun apa yang dilakukan, dan tentunya sembahyang bersama," kata Ketut saat dihubungi Suara.com, Kamis (7/3/2019).

Meski sedih tak bisa rayakan Hari Raya Nyepi 2019 Saka bersama orang terdekat, namun Ketut tetap merasa bangga. Dia menyebut membela negara tetap bernilai sebuah ibadah.

"Karena bela negara juga sama halnya dengan kita beribadah, jadi tidak masalah. Jika bisa melakukan (ikut Nyepi) ya lakukan. Tapi, jika memang ada hal-hal yang penting seperti ini (membela Indonesia di All England 2019) ya ini yang didahulukan," tukas Ketut.

Ketut/Rizki saat ini tengah bersiap menjalani babak kedua All England 2019 melawan wakil Korea Selatan, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun, hari ini di Arena Birmingham, Inggris.

Mereka lolos dari hadangan babak pertama All England 2019 setelah menyingkirkan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark) yang mundur saat kedudukan 11-12 di game pertama, Rabu (6/3/2019) malam WIB.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini