Soal Rivalitas Putranya dengan Marquez di Honda, Ini Kata Ayah Lorenzo

Kehadiran Lorenzo diprediksi bakal membuat situasi di dalam internal Honda 'memanas'.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah | Cesar Uji Tawakal
Soal Rivalitas Putranya dengan Marquez di Honda, Ini Kata Ayah Lorenzo
Marc Marquez bersama Jorge Lorenzo dalam peluncuran motor Repsol Honda di Madrid, Spanyol, Rabu (23/1). [AFP/Pierre-Philippe Marcou]

Suara.com - Jorge Lorenzo bersiap menjalani balapan perdananya bersama Repsol Honda akhir pekan ini di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (10/3/2019).

Kehadiran Lorenzo diprediksi bakal membuat situasi di dalam internal Honda 'memanas'. Sebab, Honda tak hanya memiliki seorang juara dunia pada diri Lorenzo.

Seperti diketahui, dalam enam musim terakhir, tim yang berbasis di Aalst, Belgia ini telah memiliki seorang Marc Marquez yang mendominasi kejuaraan MotoGP selama lima musim; 2013, 2014, dan 2016-2018.

Panasnya persaingan antar rekan satu tim ini mengundang banyak sorotan, Tak terkecuali dari ayahanda Lorenzo, Chicho Lorenzo.

Menurutnya merebut titel juara dunia MotoGP dari Marquez bakal membuat titel tersebut lebih bernilai.

"Pindahnya Lorenzo dari Yamaha ke Ducati sangat emosional lantaran inilah perpindahan pertama Lorenzo di kategori puncak. Namun kepindahanya ke Honda beda lagi," ujar Chicho dikutip dari Crash, Kamis (6/3/2019).

Ilustrasi grafis daftar pebalap dan jadwal balapan MotoGP 2019. [Suara.com]
Ilustrasi grafis daftar pebalap dan jadwal balapan MotoGP 2019. [Suara.com]

"Di Honda bakal ada dua juara dunia dengan perlengkapan dan motor yang sama. Kesuksesan Lorenzo untuk mengungguli Marquez musim ini bakal lebih bermakna dari titel biasa" lanjutnya.

"Adanya dua juara dunia dalam satu tim bakal menarik. Tak hanya bagi saya, tapi juga bagi banyak orang," tukas ayah Lorenzo.

Mampukah Jorge Lorenzo memenuhi ekspektasi banyak orang dan tentu saja dari sang ayah untuk merebut titel dari Marc Marquez? Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini