All England: Pertajam Rekor, Hendra / Ahsan Genggam Tiket Perempat Final

Hendra/Ahsan menang dua game langsung atas Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov di babak kedua All England 2019.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah
All England: Pertajam Rekor, Hendra / Ahsan Genggam Tiket Perempat Final
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. [Humas PBSI]

Suara.com - Tiket perempat final All England 2019 sukses digenggam pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Ini setelah Hendra/Ahsan menang dua game langsung atas Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, Kamis (7/3/2019).

Bertanding di Arena Birmingham, Inggris, Hendra/Ahsan mendapat perlawanan cukup berat di babak kedua All England 2019 sebelum akhirnya menang dengan skor 21-19 dan 21-18.

Kemenangan ini seakan mengulangi pencapaian pasangan berjuluk The Daddies itu atas pasangan Rusia tersebut di ajang yang sama tahun 2014 silam.

Saat itu, Hendra/Ahsan menghentikan perlawanan Ivanov/Sozonov di babak pertama All England 2014 dengan skor 21-14 dan 21-18.

Secara head-to-head, hasil positif ini mempertajam panjang rekor belum terkalahkan Hendra/Ahsan atas pasangan yang kini menempati ranking 23 dunia tersebut, menjadi 5-0.

Pada babak kedua All England 2019 ini, Hendra/Ahsan tertinggal lebih dulu. Mereka berbalik unggul setelah mencatatkan lima poin beruntun yang mengubah keadaan menjadi 5-3, dan memperbesar keunggulan menjadi 11-6 saat interval game pertama.

Laga makin menegangkan kala Ivanov/Sozonov menahan kemenangan Hendra/Ahsan yang sudah di depan mata, dengan mencatatkan tiga poin beruntun, yang membuat skor menjadi 19-20 untuk keunggulan Hendra/Ahsan.

Namun, Hendra/Ahsan akhirnya mampu merebut game pertama dengan kemenangan 21-19.

Di game kedua, kedua pasangan sempat silih berganti memimpin. Saat kedudukan 15-16 untuk keunggulan Ivanov/Sozonov, Hendra/Ahsan membukukan tiga poin beruntun yang membuat mereka gantian memimpin.

Keunggulan ini terus dipertahankan pasangan juara dunia 2013 dan 2015 itu hingga akhirnya merebut tiket perempat final All England 2019.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini