Semifinal IBL: NSH Jakarta Paksa Satria Muda Mainkan Laga Ketiga

Laga ketiga semifinal IBL antara NSH Jakarta dan Satria Muda dilangsungkan sore ini.

Suara.Com
M. Reza Sulaiman | Arief Apriadi
Semifinal IBL: NSH Jakarta Paksa Satria Muda Mainkan Laga Ketiga
Kapten tim NSH Jakarta, Wendha Wijaya (jersey hitam) coba melewati hadangan para pemain Satria Muda pada laga kedua semifinal IBL 2018/2019 di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB), Kuningan, Jakarta, Sabtu (9/3/2019). [Dok. IBL]

Suara.com - NSH Jakarta berhasil menjaga asa lolos ke final Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019 setelah memetik kemenangan atas Satria Muda Pertamina Jakarta di laga kedua semifinal IBL, Sabtu (9/3/2019).

Bermain di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB), Jakarta, NSH menang dengan skor 81-73. Hasil itu membuat kedua tim harus memainkan laga ketiga untuk menentukan siapa yang pantas ke partai final.

Sebagaimana diketahui, pada laga pertama semifinal yang berlangsung Jum'at (8/3/2019), NSH harus takluk dari Satria Muda dengan skor telak 62-81.

Pelatih NSH Jakarta, Wahyu Widayat Jati, cukup puas dengan permainan anak latihnya dalam laga kali ini. Menurutnya, NSH sudah seharusnya tampil solid disetiap laga.

"Harusnya kita main seperti ini kemarin. Energi para pemain terlihat, perputaran bolanya bagus," ujar Wahyu Widayat Jati di GMSB, Jakarta, Sabtu (9/3/2019) malam WIB.

Menurut pelatih yang akrab disapa Cacing itu, Dashaun Wiggins dan kolega mampu tampil sesuai instruksinya. Di laga penentuan, dirinya berharap para pemainnya bisa menjaga konsistensi permainan.

"Ini sesuai rencana. Kalau game kemarin bisa tampil seperti hari ini, hasilnya pasti bisa lebih baik. Dan mungkin kita tak sampai memainkan laga besok," papar Wahyu.

Pada laga kedua semifinal ini, NSH mendapat keuntungan dari absennya legiun asing milik Satria Muda yakni Jamarr Andre Johnson. Power forward asal Amerika Serikat itu diketahui mengalami cedera achiles.

Satria Muda Pertamina Jakarta harus kembali menelan pil pahit usai kalah dari NSH Jakarta 66-78 di laga perdana Seri III IBL 2018-2019 di GOR Merpati, Bali, Jum'at (14/12/2018). [Dok. IBL]
Semifinal IBL Pertamax Playoffs 2018-2019 Satria Muda melawan NSH di GOR Mahasiswa Soemantri Brojonegoro. [Dok. IBL]

Meski begitu, Wahyu menampik jika timnya menang karena Satria Muda tak diperkuat Jamarr. Ada ataupun tak ada Jamarr, NSH disebutnya tetap akan tampil sebagaimana mestinya.

"Tanpa Jamarr tak ada bedanya. Kita melawan Satria Muda, bukan pemainnya. Kita tak menghadapi Arki (Dikania Wisnu), Dior Lowhorn dan sebagainya. Jadi sama saja tadi kita mainnya," tukas Cacing.

Sayangnya kemenangan NSH harus dibayar mahal. Point guard Dashaun Wiggins harus ditarik keluar sebelum kuarter keempat berakhir. Pemain bernomor punggung 23 itu diperkirakan bakal absen di laga ketiga semifinal nanti.

Laga ketiga semifinal IBL 2018/2019 antara NSH Jakarta menghadapi Satria Muda Pertamina sendiri bakal berlangsung hari ini, Minggu (10/3/2019) pukul 18:00 WIB di GMSB, Jakarta.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini