Hendra / Ahsan Juara All England 2019

Hendra/Ahsan mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di final All England 2019.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah
Hendra / Ahsan Juara All England 2019
Pasangan ganda putra Indoenesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, menjuarai All England 2019. [Antara]

Suara.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sukses membawa pulang gelar All England 2019 pada, Minggu (10/3).

Trofi turnamen bulutangkis tertua di muka bumi ini diboyong Hendra/Ahsan usai menaklukkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Bertanding di Arena Birmingham, Inggris, Hendra/Ahsan tertinggal lebih dulu. Kesalahan demi kesalahan banyak dibuat Hendra/Ahsan di game pertama hingga akhirnya kalah 11-21.

Pasangan juara dunia 2013 dan 2015 ini pun bangkit di game kedua. Tekanan bertubi-tubi yang dilancarkan Hendra/Ahsan membuat mereka unggul jauh 11-4 di interval game kedua.

Kesalahan pengembalian backhand yang tidak sempurna dari Soh Wooi Yik menyudahi game kedua untuk keunggulan bagi Hendra/Ahsan dengan skor 21-14.

Hasil ini membuat pemenang laga final ganda putra All England 2019 harus ditentukan lewat game ketiga.

Pertandingan berlangsung lebih ketat di game ketiga. Pengembalian bola Aaron/Soh di depan net yang gagal menyeberangi net membuat Hendra/Ahsan menutup interval game ketiga dengan keunggulan 11-8.

Selepas interval, Hendra/Ahsan tak mengurangi tekanan. Mereka pun unggul jauh 20-12 dan berada di kedudukan match point.

Smash keras Ahsan akhirnya menyudahi pertandingan untuk kemenangan Hendra/Ahsan dengan skor 21-12.

Gelar ini jadi yang kedua bagi Hendra/Ahsan setelah yang pertama di tahun 2014 silam.

Hasil ini sekaligus juga membuat Indonesia mendominasi sektor ganda putra All England tiga tahun terakhir.

Sebelumnya, pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses meraih gelar All England dua tahun berturut-turut; 2017 dan 2018.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini