Dovizioso Girang Kalahkan Marquez di Lap Terakhir MotoGP Qatar 2019

Menjelang chequered flag berkibar, Dovizioso unggul atas Marquez secara sengit.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Dovizioso Girang Kalahkan Marquez di Lap Terakhir MotoGP Qatar 2019
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso merayakan kemenanganya pada MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (10/3/2019). [AFP/Karim Jaafar].

Suara.com - Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso mengaku gembira bisa mengalahkan pebalap Respol Honda, Marc Marquez di seri perdana MotoGP 2019 yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar, Minggu (10/3/2019) malam WIB.

Andrea Dovizioso berhasil merengkuh podium juara setelah bertarung sengit dengan Marc Marquez, dan duo Suzuki yakni Alex Rins dan Joan Mirr. Khusus nama pertama, Dovi (sapaan akrab Dovizioso) dibuat ketar-ketir hingga lap terakhir sebelum akhirnya mampu mempertahankan posisi pertama di akhir balapan.

"Senang rasanya bisa memenangi balapan seperti ini, menghadapi sang juara bertahan," ujar Andrea Dovizioso dilansir Crash, Senin (11/3/2019).

Menurut Dovi, dengan performa Desmosedici GP19 kali ini, memang hanya Marc Marquez yang bisa menandingi kecepatannya. Namun, dirinya tak menyangka rider asal Spanyol itu memaksa dirinya tampil habis-habisan hingga lap terakhir.

"Hanya Marc Marquez yang bisa melakukan hal itu. Dalam situasi seperti tadi, saya pikir tak ada yang bisa melakukannya," kata Andrea Dovizioso.

"Itu adalah situasi yang sangat sulit, namun Marquez masih ingin mencoba (melewati saya). Semua pebalap dalam situasi seperti itu saya pikir hanya akan menunggu di belakang dan finis di posisi kedua," imbuhnya.

Meski merasa senang dengan hasil seri perdana MotoGP 2019, Dovizioso menegaskan jika pertarungan di lap-lap terakhir harus disikapi dengan waspada. Pasalnya, tak setiap seri dirinya mampu menaklukkan agresivitas Marc Marquez yang disebutnya memang unggul dalam hal mendorong musuh mencapai batasnya.

"Jadi, hal yang positif untuk bisa meraih kemenangan seperti ini. Akan tetapi sayangnya, itulah keungulan Marc Marquez. Dia mampu mencari celah, yang kadang berhasil dan kadang tidak," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini