Rampas HP Fans, Petarung Bebas Penghina Khabib Dibekuk Polisi

Sosok Conor McGregor memang sulit lepas dari kontroversi. Terheboh tentu saja saat melawan Khabib Nurmagomedov.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah
Rampas HP Fans, Petarung Bebas Penghina Khabib Dibekuk Polisi
Petarung bebas UFC asal Irlandia, Conor McGregor. [AFP/Timothy A. Clary]

Suara.com - Atlet tarung bebas (mix martial arts/MMA) Conor McGregor dibekuk kepolisian Amerika Serikat di Pantai Miami, Florida, Senin (11/3/2019) petang waktu setempat.

Penangkapan ini menyusul perampasan dan perusakan sebuah telepon genggam milik seorang penggemar.

Dilansir dari The Guardian, Selasa (12/3/2019), petarung bebas asal Irlandia itu diamankan di Pusat Penahanan Turner Guilford Knight di Miami atas tuduhan perampokan dan tindakan kriminal.

Pihak kepolisian setempat menceritakan, kejadian bermula saat McGregor keluar dari Hotel Fountainbleau, tempatnya menginap pada pukul 5.00 pagi waktu setempat.

Seorang penggemar yang melihatnya pun kemudian mencoba memfoto McGregor. Tak terima dengan perlakuan fans-nya itu, McGregor kemudian merampas handphone tersebut dan membantingnya.

"Terdakwa kemudian merampas telepon seluler dari tangan korban, membuatnya terjatuh ke lantai. Terdakwa lalu membanting telepon korban beberapa kali dan merusaknya," demikian pernyataan dari pihak kepolisian AS.

Pihak kepolisian AS menambahkan, telepon seluler milik korban yang dirusak Conor McGregor bernilai 1.000 dolar AS (sekitar Rp 14 juta).

Petarung bebas berusia 30 tahun ini sendiri telah dibebaskan dengan uang jaminan sebesar 12.500 dolar AS (sekitar Rp 178 juta).

Sosok Conor McGregor memang sulit dilepaskan dari kontroversi. Terheboh tentu saja saat Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov pada 6 Oktober 2018 lalu.

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor. (Instagram/mma_russia)
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor. (Instagram/mma_russia)

Laga yang dimenangkan Khabib tersebut berujung rusuh. Khabib tiba-tiba meloncat keluar pagar octagon—arena pertandingan—dan menyerang anggota tim McGregor, Dilon Danis, dan situasi pun berubah menjadi kisruh.

Khabib saat itu mengatakan dirinya tersulut emosi karena agama dan orang tuanya dihina oleh McGregor dan timnya, sebelum pertarungan dengan Conor McGregor berlangsung.

Conor McGregor sendiri sebelumnya telah diskors dari UFC selama enam bulan dan denda 50 ribu dolar AS (sekitar Rp 713 juta), karena kerusuhan yang terjadi setelah kalah dari Khabib Nurmagomedov.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini