Swiss Open 2019: Derby Indonesia, Rinov/Pitha Ingin Tekuk Seniornya

Rinov/Pitha secara peringkat lebih tinggi, namun Ronald/Annisa menang pengalaman.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Swiss Open 2019: Derby Indonesia, Rinov/Pitha Ingin Tekuk Seniornya
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari [Humas PBSI].

Suara.com - Derby ganda campuran Indonesia antara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melawan Ronald Alexander/Annisa Saufika bakal terjadi di babak kedua Swiss Open 2019. Laga seru ini akan berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Kamis (14/3/2019).

Rinov/Pitha yang kini bertengger di peringkat 19 dunia, di atas kertas memang lebih unggul dari seniornya yang untuk sementara penempati peringkat 25. Namun, secara pengalaman, Ronald/Annisa jauh lebih unggul.

Rinov Rivaldy memprediksi laga ini akan berlangsung sulit. Meski belum pernah bertemu di turnamen sesungguhnya, sebagai rekan sepelatnas PBSI, Rinov menilai mereka sudah mengantongi kelebihan dan kelemahan masing-masing.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Annisa Saufika, melaju ke babak kedua Hong Kong Open 2018 usai menaklukkan Zhang Nan/Li Yinhui (Cina), 21-14 dan 21-15, Selasa (13/11/2018). [Humas PBSI]
Penampilan pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Annisa Saufika,  di Hong Kong Open 2018  (13/11/2018)  [Humas PBSI]

"Kami sudah sering latihan bersama. Kami akan main nothing to lose, mereka lebih senior," kata Rinov Rivaldy dalam rilis yang diterima Suara.com, Rabu (13/3/2019).

"Mungkin secara ranking kami lebih tinggi, namun kekuatan kami 'kan merata. Di pertandingan nanti kami mau lebih lepas lagi, akan tetapi tetap mau menang," sambungnya.

Swiss Open 2019 merupakan turnamen keempat dari rangkaian tur Eropa yang diikuti Rinov/Pitha setelah Barcelona Spain Masters, German Open, dan All England. Keduanya menyadari, menjaga kondisi fisik jadi faktor krusial dalam periode itu.

"Tiap malam vitaminnya tidak boleh lupa, makannya juga tidak boleh sembarangan," tukas Pitha.

Rinov/Pitha sendiri lolos ke babak kedua Swiss Open 2019 setelah mengandaskan perlawanan wakil Ceko, Jakub Bitman/Alzbeta Basova. Keduanya menang dengan skor 21-13, 21-14.

Sementara, Ronald/Annisa menyusul ke babak kedua usai mengalahkan wakil Rusia, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova, dengan skor 16-21, 21-15, 21-16 dalam pertarungan berdurasi 45 menit.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini