Menpora Siap Gelar Liga Sepak Bola Berjenjang, Ini Tanggalnya

Kemenpora akan terus berkomitmen untuk menyelenggarakan kompetisi sepak bola bagi semua umur.

Suara.Com
Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Menpora Siap Gelar Liga Sepak Bola Berjenjang, Ini Tanggalnya
Menteri Pemuda dan Olahraga kembali akan menggelar Liga Sepak Bola Berjenjang, sebagai bagian dari pembinaan dan peningkatan prestasi sepak bola nasional, Kick off recananya akan digelar pada 16 Maret 2019 di Lapangan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jawa Barat. (Dok : Menpora)

Suara.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi kembali akan menggelar Liga Sepak Bola Berjenjang, sebagai bagian dari pembinaan dan peningkatan prestasi sepak bola nasional. Kick off recananya akan diselenggarakan pada 16 Maret 2019, di Lapangan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jawa Barat. 

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta mengatakan, kompetisi ini akan mempertandingkan lima kelompok umur, yakni U-12, U-14, U-16, Liga Mahasiswa U-21, dan U-17 Putri.

“Liga Sepak Bola Berjenjang tahun ini memasuki penyelenggaraan keempat. Kick off rencananya akan diselenggarakan pada 16 Maret 2019, di Lapangan UPI Bandung. Nanti rencananya akan dibuka langsung oleh Menpora,” ucap Raden Isnanta.

Menurutnya, pembinaan sepak bola di usia dini dan muda merupakan awal dari lahirnya prestasi. Menpora, lanjut Isnanta, akan terus berkomitmen untuk menyelenggarakan kompetisi sepak bola bagi semua kelompok umur.

Untuk kompetisi ini, peserta Liga Sepak Bola Berjenjang berasal dari sekolah, SSB, dan kampus-kampus dari seluruh provinsi di Indonesia. Liga ini juga akan diselenggarakan di 34 provinsi.

Seri Nasional Liga Sepak Bola Berjenjang rencananya akan dilaksanakan pada September 2019. Untuk U-12 akan digelar di Palembang, Sumatera Selatan, sedangkan U-14 akan diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah.

Lalu U-16 akan dilaksanakan di Banten, kemudian Liga Mahasiswa U-21 akan dilangsungkan di Yogyakarta. Untuk Liga Sepak Bola Putri U-17 akan digelar di Bandung, Jawa Barat.

“Dengan adanya Liga Sepak Bola Berjenjang, diharapkan nantinya dapat menjadi wadah untuk menjaring bibit-bibit unggul calon pesepakbola nasional di masa depan. Siapa tahu, kita akan menemukan lagi penerus Egy Maulana Vikri atau Witan Sulaeman yang bisa mengharumkan nama bangsa di berbagai ajang internasional,” kata Isnanta.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini