Swiss Open 2019: Hadapi Malaysia, Anthony Sinisuka Ginting Jaga Fokus

Hadapi pemain bergaya menyerang dari Malaysia, Anthony Sinisuka Ginting persiapkan fokus.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Swiss Open 2019: Hadapi Malaysia, Anthony Sinisuka Ginting Jaga Fokus
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. [Dok. PBSI]

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi wakil Malaysia, Daren Liew, di babak kedua Swiss Open 2019. Meski diunggulkan, tunggal putra Indonesia kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu enggan jumawa.

Daren Liew yang kini berada di peringkat 23 dunia, disebut Anthony Sinisuka Ginting memiliki keunggulan dalam sisi penyerangan. Karena itu, sebisa mungkin ia akan mempersiapkan fokus dan pikiran.

"Tipe bermain Daren menyerang. Kami belum pernah bertemu, sama-sama masih meraba permainan masing-masing, yang paling penting siapkan pikiran dan fokus dahulu," kata Anthony Sinisuka Ginting dalam rilis yang diterima Suara.com, Kamis (14/3/2019).

Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak kedua Swiss Open 2019 usai mengalahkan wakil Perancis, Thomas Rouxel. Bermain di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, tunggal putra peringkat delapan dunia ini menang 21-19, 21-14.

Meski terlihat menang mudah, Anthony Sinisuka Ginting sejatinya dibuat kelimpungan di awal game pertama. Ia sempat tertinggal 9-13, sebelum berhasil menyamakan kedudukan 16-16.

Pebulutangkis tunggal putra Musica Trinity, Anthony Sinisuka Ginting, usai mengalahkan tunggal putra asing Berkat Abadi, Brice Levedez, dalam penyisihan Grup A Djarum Superliga Badminton 2019 di GOR Sabuga, Bandung, Senin (18/2). [Humas PBSI]
Pebulutangkis tunggal putra Musica Trinity, Anthony Sinisuka Ginting, usai mengalahkan tunggal putra asing Berkat Abadi, Brice Levedez, dalam penyisihan Grup A Djarum Superliga Badminton 2019 di GOR Sabuga, Bandung, Senin (18/2/2019). [Humas PBSI]

Dari titik itu, Anthony Sinisuka Ginting mampu tampil pede dan mengambil alih permainan. Begitu pun di game kedua, juara China Open 2018 ini sudah kadung percaya diri dan terus mendominasi hingga akhir laga.

"Di awal game pertama, saya belum dapat mainnya. Saya sudah coba, namun banyak membuat kesalahan sendiri," tukas Anthony Sinisuka Ginting.

Babak kedua Swiss Open 2019 akan berlangsung hari ini, Kamis (14/3/2019) mulai pukul 11.00 waktu setempat atau pukul 16.00 WIB di St. Jakobshalle, Basel, Swiss.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini