Swiss Open 2019: Masih Cedera, Hendra / Ahsan Tetap Lolos ke Babak Kedua

Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan tetap tampil baik saat menghadapi Mathias Bay-Smidt / Lasse Molhede

Suara.Com
Reky Kalumata | Arief Apriadi
Swiss Open 2019: Masih Cedera, Hendra / Ahsan Tetap Lolos ke Babak Kedua
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. [Dok. PBSI]

Suara.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan datang ke Swiss Open 2019 dalam kondisi kurang ideal. Meski Hendra masih mengalami efek cedera di All England 2019, namun pasangan Indonesia ini bisa lolos ke babak kedua Swiss Open.

Sebagaimana diketahui, Hendra mengalami cedera betis kanan saat menghadapi Takeshi Kamura / Keigo Sonoda (Jepang) di babak semifinal All England 2019.

Meski pada akhirnya sukses melaju ke final dan bahkan merengkuh gelar juara, kondisi betis Hendra nyatanya belum pulih total saat keduanya bertolak ke Basel untuk mengikuti Swiss Open 2019.

Hendra Setiawan mengaku masih merasakan sakit saat memainkan laga perdana. Tapi menurutnya hal itu tak terlalu menganggu performanya saat menghadapi wakil Denmark, Mathias Bay-Smidt / Lasse Molhede, Rabu (13/3/2019) malam WIB.

"Saat ini (kondsi cedera) sudah 85 persen, ada sakit sedikit tapi tidak mengganggu banget," kata Hendra Setiawan dalam rilis yang diterima Suara.com, Kamis (14/3/2019).

Hendra / Ahsan sendiri secara heroik mampu tampil luar biasa menghadapi Mathias / Lasse. Pasangan Denmark ditekuk dua game langsung dengan skor 21-16, 21-18 dalam laga yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss.

Mohammad Ahsan menegaskan jika raihan gelar juara All England 2019 pekan lalu, tak membuat keduanya lupa daratan. Lawan-lawan di Swiss Open 2019 disebut Ahsan tetap sulit dan harus diwaspadai.

"Lawan hari ini cukup bagus, tidak mudah dimatikan. Kami coba fokus dan tidak mau mereka jadi tambah bagus lalu kami kewalahan, sebisa mungkin banyak menekan," kata Ahsan.

"Walaupun ini turnamen Super 300, tapi harus tetap fokus, nggak bisa dibilang lebih mudah, lawannya nggak jauh beda, sama saja seperti di All England," sambungnya.

Pada babak kedua, Hendra / Ahsan akan bertemu wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Ini merupakan ulangan All England 2019 lalu, dimana Hendra / Ahsan menang mudah dengan skor 21-12, 21-13.

"Kami percaya diri tapi jangan terlalu kepedean. Nanti kalau di lapangan nggak terlalu enak mainnya, jadi bingung sendiri," tukas Hendra.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini