Swiss Open 2019: Fadia / Agatha Ditantang Juara All England

Siti Fadia Silva Ramadhanti / Agatha Imanuela langsung ditantang lawan berat di babak kedua Swiss Open 2019.

Suara.Com
Rully Fauzi | Arief Apriadi
Swiss Open 2019: Fadia / Agatha Ditantang Juara All England
Pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti / Agatha Imanuela. [Dok. PBSI]

Suara.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti / Agatha Imanuela langsung ditantang lawan berat di babak kedua Swiss Open 2019. Keduanya akan menjajal kekuatan wakil China peraih gelar All England 2019 pekan lalu, Chen Qingchen / Jia Yifan.

Fadia / Agatha lolos ke babak kedua Swiss Open yang merupakan turnamen BWF World Tour Super 300 itu, setelah menang mudah atas wakil Amerika Serikat, Emily Kan / Isabel Zhong.

Fadia / Agatha menang telak dengan skor 21-5, 21-10 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Rabu (13/3/2019) malam WIB.

Menghadapi Chen / Jia, Fadia / Agatha memang tak diunggulkan. Secara peringkat dunia maupun pengalaman, keduanya masih kalah jauh dari wakil China yang di Swiss Open 2019 mendapat predikat unggulan pertama tersebut.

Fadia / Agatha kini duduk di peringkat 40 dunia. Sementara itu, Chen / Jia yang merupakan peraih medali emas Kejuaraan Dunia 2017, kini menduduki peringkat empat dunia.

Meski menjadi underdog, Fadia / Agatha enggan menyerah sebelum bertanding. Persiapan matang sebelum bertolak ke Swiss membuat keduanya cukup percaya diri untuk mengimbangi permainan wakil Negeri Tirai Bambu.

"Kami cukup yakin sama pertahanan dan power kami, mudah-mudahan bisa mengimbangi mereka. Melawan yang lebih senior, kami akan main lebih lepas," tutur Siti Fadia dalam rilis yang diterima Suara.com, Kamis (14/3/2019).

Senada dengan Fadia, Agatha Imanuela menyebut dirinya akan bermain lepas dalam laga nanti. Menghadapi pemain yang lebih senior, dirinya dan Fadia disebut harus tampil lebih fokus.

"Akurasi pukulannya juga lebih bagus. Untuk nanti, kami mainnya nothing to lose saja. Semua yang di latihan dikeluarkan, dimaksimalkan," tukas Agatha.

Babak kedua Swiss Open 2019 akan berlangsung hari ini di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, Kamis (14/3/2019) mulai pukul 11.00 waktu setempat atau pukul 16.00 WIB.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini