CLS Knights Menang Dramatis di Laga Kandang Terakhir Musim Reguler ABL

CLS Knights mengalahkan Saigon Heat 91-90!

Suara.Com
Rully Fauzi | Arief Apriadi
CLS Knights Menang Dramatis di Laga Kandang Terakhir Musim Reguler ABL
Dua pilar CLS Knights Indonesia, Brandon Jawato (kanan) dan Wong Wei Long (tengah) merayakan kemenangan dramatis timnya atas Saigon Heat. [Dok. CLS Knights]

Suara.com - CLS Knights Indonesia menutup laga kandang terakhir di musim reguler ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019 dengan kemenangan dramatis. Menjamu wakil Vietnam Saigon Heat, CLS menang 91-90 di GOR Kertajaya, Surabaya, Rabu (13/3/2019) malam WIB.

CLS Knights mendapat perlawanan sengit dari Saigon Heat di laga kali ini. Tim berjuluk Ksatria Indonesia itu bahkan sempat tertinggal 89-90 saat kuarter keempat menyisakan enam detik!

Namun secara heroik klub kebanggaan masyarakat Surabaya itu mampu membalikkan tekanan. Douglas Herring keluar sebagai pahlawan setelah percobaan terakhirnya, yakni lewat lay-up sukses menembus jala Saigon hingga CLS berbalik menang 91-90.

Asisten pelatih CLS Knights, Koko Heru Setyonugroho pun memuji semangat juang Brandon Jawato dan kolega. Menurut Koko, ini menjadi pembuktian bahwa CLS Knights memang layak melaju ke babak play-off.

"Saya bangga dan speechless, ending yang sangat luar biasa menutup partai kandang musim ini. Pemain saya tidak pernah menyerah, meski sempat tertinggal sembilan poin di akhir kuarter keempat," kata Koko dalam rilis yang diterima Suara.com, Kamis (14/3/2019).

"Saat time-out di kuarter akhir 2 menit 40 detik, saya cuma bilang fokus saja ke defense, apapun yang terjadi. Nyatanya mereka memberikan best effort 100 persen dan comeback yang sangat luar biasa. Mungkin evaluasinya cuma di masalah konsistensi saja,” tukasnya.

Douglas Herring jr kembali menjadi player of the game dengan mencetak 20 poin, tujuh rebound dan empat assist. Sementara rekannya Darryl Watkins mencetak 21 poin dan lima rebound, yang disusul Brandon Jawato (19 poin) Maxie Esho (17) dan Wong Wei Long (14).  

Dari kubu Saigon Heat, De Angelo Hamilton keluar sebagai top performer dengan menyumbangkan 27 angka, diikuti oleh Kyle Barone dengan 21 angka.

Selanjutnya CLS Knights akan menyudahi kiprah mereka di musim reguler dengan bertandang ke markas Hong Kong Eastern. Laga itu akan berlangsung di Southorn Stadium, Wan Chai, Hong Kong, Jum'at (22/3/2019).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini