Bertarung Rubber Game, Jonatan Tersingkir dari Swiss Open 2019

Jonatan Christie disingkirkan Subhankar Dey dari ajang Swiss Open 2019.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah
Bertarung Rubber Game, Jonatan Tersingkir dari Swiss Open 2019
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat berhadapan dengan Anders Antonsen (Denmark) saat pertandingan semifinal Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (26/1). [Suara.com/Fakhri Hermansyah]

Suara.com - Kekhawatiran Jonatan Christie kala berhadapan kembali dengan Subhankar Dey terbukti. Jonatan pun harus menerima kenyataan pahit disingkirkan dari ajang Swiss Open 2019 setelah kalah rubber game, Kamis (14/3/2019).

Sehari sebelum pertandingan, Jonatan Christie mengaku sangat mewaspadai pertarungan melawan pebulutangkis tunggal putra India tersebut.

Sebab, sang lawan dinilainya lebih memahami kondisi lapangan yang ada di St. Jakobshalle, Basel.

"Dey pemain yang bagus dan sering ikut turnamen di Eropa. Jadi dia sudah lebih beradaptasi dengan kondisi di sini," kata Jonatan sehari sebelum laga.

"Pokoknya jangan anggap remeh siapapun lawan. Harus tetap fokus," sambungnya.

Kekhawatiran Jonatan akan keuntungan yang lebih dimiliki Dey pun terbukti. Unggul lebih dulu di game pertama, Jonatan menyerah di dua game berikutnya, dengan skor 21-12, 20-22 dan 17-21.

Kekalahan ini sekaligus membuat rekor pertemuan kedua pasangan berubah menjadi 2-1, masih untuk keunggulan Jonatan Christie.

Tak pelak, Indonesia pun kini menyisakan Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra Swiss Open 2019.

Di babak kedua Swiss Open 2019 hari ini, Anthony akan berebut tiket perempat final melawan wakil Malaysia, Liew Daren. Saat berita ini ditulis, laga ini belum dimainkan.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini