Pengalaman All England Bawa Wahyu / Ade ke Perempat Final Swiss Open 2019

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira / Ade Yusuf Santoso lolos setelah mengalahkan rekan sepelatnasnya, Berry Angriawan / Hardianto.

Suara.Com
Reky Kalumata | Arief Apriadi
Pengalaman All England Bawa Wahyu / Ade ke Perempat Final Swiss Open 2019
Pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira / Ade Yusuf Santoso. (Humas PBSI)

Suara.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira / Ade Yusuf Santoso, berhasil lolos ke perempat final Swiss Open 2019. Keberhasilan itu disebut keduanya merupakan buah dari pengalaman pahit di ajang All England 2019 pekan lalu.

Wahyu / Ade lolos setelah mengalahkan rekan sepelatnasnya sendiri, Berry Angriawan / Hardianto. Sempat berada di ujung tanduk kala tertinggal 19-20 di game ketiga, keduanya mampu bangkit dan menang dengan skor 21-19, 10-21, 22-20.

Ade Yusuf Santoso mengakui jika pengalaman pahit saat dikalahkan wakil Denmark, Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen di babak pertama All England 2019 jadi pengalaman berharga untuk mereka. Di poin-poin kritis, mereka mampu tampil lebih tenang.

"Di All England 2019 kami kalah dari pasangan Denmark (Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen) juga adu setting. Mungkin karena sudah sering begini, jadi kami mikirnya tadi masih bisa, belum game kok, kalau belum salaman kan masih belum selesai,” jelas Ade dalam rilis yang diterima Suara.com, Jum'at (15/3/2019).

Saat tertinggal di poin-poin kritis, Wahyu mengatakan jika kunci kebangkitan mereka adalah soal ketenangan. Meski tertinggal, dirinya dan Ade hanya fokus untuk mencetak poin demi poin.

"Kami tidak memikirkan menang-kalah, tapi fokus dapat satu poin. Karena kalau dapat satu poin kan bisa setting,” kata Wahyu.

Di babak perempat final, Wahyu / Ade akan kembali bertemu dengan rekan sepelatnas, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto. Ini akan jadi pertemuan pertama kedua pasangan.

“Memang kami maunya sama-sama ketemu wakil Indonesia, supaya Indonesia tetap punya wakil di semifinal,” tukas Ade.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini