Final Swiss Open 2019: Fajar / Rian Berpeluang Raih Gelar Pedana Tahun Ini

Ganda putra Indonesia ini akan menghadapi wakil China Taipei, Lee Yang / Wang Chi-Lin di final

Suara.Com
Reky Kalumata | Arief Apriadi
Final Swiss Open 2019: Fajar / Rian Berpeluang Raih Gelar Pedana Tahun Ini
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. [Dok. PBSI]

Suara.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto berpeluang besar untuk meraih gelar perdana di tahun 2019. Mereka berhasil lolos ke partai final Swiss Open 2019 dan akan menghadapi wakil China Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Fajar / Rian lolos ke final setelah mengandaskan perlawanan wakil Inggris, Marcus Ellis/ Chris Langridge, Minggu (17/3/2019) dini hari WIB. Bermain di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, keduanya menang dengan skor 21-16, 21-19.

Final Swiss Open 2019 akan jadi pertemuan pertama antara Fajar/Rian dan Lee/Wang. Merujuk peringkat dunia, Fajar/Rian jadi favorit untuk merengkuh gelar juara.

Fajar / Rian saat ini bertengger di peringkat sembilan dunia. Sementara Lee/Wang yang baru berpasangan tahun 2019, kini berada di peringkat 89.

Menurut Rian Ardianto, menghadapi pasangan anyar tak selalu memberikan keuntungan lebih. Terdapat sisi negatif, terutama dalam kaitannya mengenal karakteristik dan pola permainan lawan.

"Mereka pasangan baru, kami akan nonton video pertandingan mereka dan diskusi dengan pelatih soal strategi yang akan diterapkan," kata Rian Ardianto dalam rilis yang diterima Suara.com, Minggu (17/3/2019).

Lebih jauh, Rian Ardianto menjelaskan jika dirinya dan Fajar akan sangat waspada terhadap wakil China Taipei tersebut, khususnya dalam mengantisipasi bola-bola no lob yang jadi andalan sang lawan.

"Kebanyakan pemain China Taipei 'kan pukulannya kencang, kami harus antisipasi bola no lob panjang mereka. Kami juga akan pelajari permainan mereka," tukas Rian.

Sebagaimana diketahui, selepas pergantian tahun, Fajar/Rian belum sekalipun mencicipi manisnya gelar juara. Kali terakhir keduanya menjadi kampiun adalah pada November 2018 lalu di Syed Modi Internasional.

Laga babak final Swiss Open 2019 akan berlangsung hari ini, Minggu (17/3/2019) mulai pukul 12:00 waktu setempat atau pukul 18:00 WIB.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini