Singkirkan Unggulan Lima, Wahyu / Ade Beberkan Kunci Kemenangan

Wahyu/Ade mengalahkan wakil Denmark di babak pertama Malaysia Open 2019.

Suara.Com
Syaiful Rachman | Arief Apriadi
Singkirkan Unggulan Lima, Wahyu / Ade Beberkan Kunci Kemenangan
Pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. [Dok. PBSI]

Suara.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan lima asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak pertama Malaysia Open 2019, Selasa (2/4/2019).

Wahyu/Ade tampil gemilang dengan mengalahkan ganda putra Denmark peringkat tujuh dunia itu dalam pertarungan rubber game, dengan skor 21-19, 24-26, dan 21-8 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Menurut Wahyu, kemenangan mereka kali ini didasari dari pemilihan strategi yang dinilainya cukup berhasil. Selain itu, lawan juga terlihat sudah kehabisan tenaga di game ketiga.

“Game ketiga mereka kelelahan, tenaganya habis. Jadi kami mikirnya yang penting game ketiga unggul dulu. Terus strategi kami juga masuk di game ketiga tadi,” ungkap Wahyu.

Ini menjadi kemenangan perdana Wahyu/Ade atas Kim/Anders, sekaligus sebagai bentuk balas dendam mereka setelah di All England 2019 Maret lalu kalah dengan skor 18-21, 21-15, dan 20-22.

Di babak kedua, Wahyu/Ade akan berjumpa pemenang laga antara Liu Cheng/Zhang Nan (Tiongkok) dengan Mohamad Arif Abdul Latif/Nur Mohamad Azryn Ayub (Malaysia). Pasangan ganda putra peringkat 28 dunia itu mengaku bakal mempersiapkan diri lebih baik lagi.

“Buat besok siapapun lawannya, mau tidak mau harus siap. Tinggal kami nonton videonya nanti dan membicarakan strateginya dengan pelatih,” tutup Wahyu.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini