MotoGP Amerika Serikat 2019 Bakal Kedatangan "Captain America"

Desain pelindung kepala Captain Amerika ini sangatlah keren. Milik Andrea Iannone.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
MotoGP Amerika Serikat 2019 Bakal Kedatangan "Captain America"
Pebalap anyar Aprilia di MotoGP 2019, Andrea Iannone. [Twitter@ApriliaOfficial]

Suara.com - Seri ketiga MotoGP 2019 yang akan berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Texas, Amerika Serikat bakal kedatangan salah satu pahlawan super anggota The Avengers, yakni Captain America.

Namun, bukan Chris Evans, sang pemeran Captain America yang benar-benar bakal hadir di GP Amerika Serikat nanti. Melainkan, Andrea Iannone, pebalap Aprilia Racing Team Gresini.

Ya, Andrea Iannone yang disponsori HJC Helmets akan menggunakan helm bercorak Captain America pada balapan nanti. Informasi itu diunggah Andrea Iannone melalui akun instagram resmi miliknya, @andreaiannone, Jumat (12/4/2019).

Helm Captain America di COTA [Instagram: @andreaiannone].
Helm Captain America di COTA [Instagram: @andreaiannone].

Pada unggahan foto Instagram Andrea Iannone, helm tipe RPHA 11 Pro ini didominasi corak warna biru dan sedikit merah di bagian belakang.

Tak lupa, HJC menyisipkan simbol A di bagian depan helm dan gambar sayap di bagian sisi kanan dan kiri untuk memperkuat karakter sang pahlawan rekaan bernama lengkap Steven Grant Rogers alias Captain America.

Rider yang di musim lalu membela tim Suzuki Ecstar itu merasa senang bisa ikut berkolaborasi dalam rangka menyambut film Avengers: Endgame yang rencananya akan resmi tayang di Indonesia pada 24 April 2019.

"Hai kawan-kawan, ini adalah helm yang akan saya gunakan pada balapan pekan ini. Saya bangga dengan kolaborasi ini #captainamerica @marvel @avengers @hjc_helmets," tulis Iannone di caption foto unggahannya, Jumat (12/4/2019).

Sejatinya, ini bukan kali pertama Andrea Iannone menggunakan motif bercorak superhero Marvel pada helm yang bakal digunakannya. Rider asal Italia itu juga pernah menggunakan helm bercorak Deadpool di Sirkuit Le Mans, Perancis, pada musim lalu.

Helm unik yang digunakan Andrea Ianonne sejak musim lalu memang tak terlepas dari kerjasamanya dengan HJC. Sebagaimana diketahui, ia dikontrak HJC untuk MotoGP musim 2018 dan 2019.

Di sisi lain, performa Andrea Iannone di dua seri perdana MotoGP 2019 cukup buruk. Pada GP Qatar, rider 29 tahun itu hanya finis di posisi 14, sedangkan di GP Argentina melorot ke posisi 16.

Khusus untuk Sirkuit COTA sendiri, Andrea Iannone tercatat cukup bertaji. Dari musim 2016 hingga 2018, dirinya selalu mampu berada di posisi 10 besar, dengan pencapaian terbaik pada 2016 dan 2018 usai meraih podium ketiga.

MotoGP Amerika Serikat 2019 sendiri bakal bergulir pada Minggu (14/4/2019) waktu setempat atau Senin (15/4/2019) dini hari WIB.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini