Vietnam IC 2019: Empat Wakil Indonesia ke Final, Satu Gelar dalam Genggaman

Empat wakil Indonesia berhasil melangkah ke babak final Vietnam International Challenge 2019.

Suara.Com
Dythia Novianty | Arief Apriadi
Vietnam IC 2019: Empat Wakil Indonesia ke Final, Satu Gelar dalam Genggaman
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik. [Dok. PBSI]

Suara.com - Sebanyak empat wakil Indonesia berhasil melangkah ke babak final Vietnam International Challenge 2019 yang akan berlangsung hari ini, Minggu (14/4/2019) mulai pukul 13.00 WIB.

Empat wakil yang berhasil lolos ke partai puncak berasal dari tiga sektor berbeda, yakni dua dari tunggal putra serta satu wakil masing-masing dari sektor ganda putra dan ganda putri.

Pertemuan dua ganda putra di final yakni antara dua pemain pelatnas PBSI, Firman Abdul Kholik dan Chico Aura Dwi Wardoyo, membuat Indonesia telah memastikan satu gelar juara dalam genggaman.

Chico melaju ke final setelah menundukkan sesama pemain Indonesia, Krishna Adi Nugraha, 21-12, 21-18. Sedangkan Firman lolos dengan kemenangan atas Kodai Naraoka (Jepang), dengan skor 21-12, 21-16.

Di sektor ganda putra, Kenas Adi Haryanto/Rian Agung Saputro lolos ke final usai mengalahkan sesama wakil Indonesia, Adnan Maulana/Ghifari Anandaffa Prihardika, 21-16, 21-18.

Di laga pamungkas, Kenas/Rian yang kini berkarier di jalur profesional atau non-pelatnas, akan melawan wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Kim Jae Hwan.

Sementara di sektor ganda putri, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah lolos ke final dengan cukup mengejutkan. Keduanya sukses menumbangkanunggulan kedua, Miki Kashihara/Miyuki Kato (Jepang), di semifinal dengan skor 21-12, 22-20.

Di partai final, Nita/Putri yang menjadi unggulan kelima turnamen, akan menghadapi wakil China Taipei peringkat 681 dunia, Lin Xiao Min/Hsieh Pei Shan.

"Di semifinal, kami main nothing to lose, tadi kami dapat banyak poin dari main defense balik serang. Kami tidak bisa langsung menyerang karena mereka juga susah dimatikan, jadi kami sabar dulu, menunggu mereka agak lengah, baru kami menyerang," ujar Nita dalam rilis yang diterima Suara.com, Minggu (14/4/2019).

"Untuk final, kami mau main lebih lepas lagi, tidak ada beban. Kami harus fokus satu demi satu poin, soalnya lawan kami kan lebih senior," sambung atlet putri yang juga turun di sektor ganda campuran bersama Daniel Marthin.

Partai final Vietnam International Challenge 2019 akan berlangsung hari ini, Minggu (14/4/2019) di Hanoi, Vietnam. Turnamen yang berlangsung sejak 9 April 2019 lalu itu memperebutkan total hadiah uang sebesar 25.000 dollar Amerika Serikat.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini