Duh, Dovizioso Akui Salah Strategi di MotoGP Amerika Serikat 2019

Akibatnya, Andrea Dovizioso pun ragu apakah bisa naik podium di COTA, Austin, Texas nanti.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Duh, Dovizioso Akui Salah Strategi di MotoGP Amerika Serikat 2019
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso [AFP/Oli Scarff]

Suara.com - Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso ragu jika dirinya mampu meraih podium di seri ketiga MotoGP 2019 atau tepatnya MotoGP Amerika Serikat yang akan berlangsung, Senin (15/4/2019) dini hari WIB.

Dovizioso mendapat hasil buruk di sesi kualifikasi pertama (Q1), hanya sanggup menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 2 menit 05,907 detik.

Hasil itu membuat rider asal Italia ini gagal menembus kualifikasi kedua (Q2), karena hanya posisi pertama dan kedua Q1 yang berhak mengikuti sesi Q2. Hingga ia harus puas mendapatkan jatah start di posisi ke-13.

Andrea Dovisiozo mengakui jika dirinya dan tim salah mempersiapkan strategi. Kondisi ini membuatnya ragu apakah masih bisa memperpanjang pencapaian podium yang telah dirinya kumpulkan pada dua seri perdana MotoGP 2019.

"Sangat penting untuk memulai balapan di tiga baris terdepan, dan sayangnya saya gagal mendapatkan hal penting ini," ujar Andrea Dovizioso dilansir Crash, Minggu (14/4/2019).

Kekhawatiran Andrea Dovizioso gagal meraih podium di MotoGP Amerika Serikat 2019 bukan hanya karena gagal mendapat posisi start terdepan. Namun, karakteristik di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Texas sudah sejak lama tak bersahabat dengan motor Ducati.

Sebagaimana diketahui, kali terakhir Dovizioso mampu meraih podium di COTA adalah pada MotoGP musim 2015. Saat itu, pebalap berjuluk The Little Dragon ini menjadi runner-up di belakang Marc Marquez (Repsol Honda).

Ini dia The Circuit of the Americas (COTA) di mana sirkus MotoGP 2019 akan mengaspal di seri ketiga, dalam GP Amerika Serikat 2019 di Austin, Texas, Amerika Serikat [Shutterstock].
Ini dia The Circuit of the Americas (COTA) di mana sirkus MotoGP 2019 akan mengaspal di seri ketiga, dalam GP Amerika Serikat 2019. Berlokasi di Austin, Texas, Amerika Serikat [Shutterstock].

"Situasi itu sungguh buruk, karena di lintasan ini kecepatan motor kami tidaklah bagus. Namun saya pikir masih ada kesempatan untuk bersaing dengan group kedua (papan tengah, Red) setelah Marc Marquez (di posisi terdepan)," ujar Dovizioso.

"Kecepatan kami saya kira masih mirip-mirip dengan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), Jack Miller (Alma Pramac Racing), Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha), Alex Rins (Suzuki Ecstar), dan Cal Crutchlow (LCR Honda)," pungkasnya.

MotoGP Amerika Serikat 2019 akan berlangsung pada Minggu (14/4/2019) waktu setempat atau Senin (15/4/2019) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini