Video Onani Mirip Atlet Bulutangkis Viral, PBSI Minta Pemain Profesional

Selain diduga mirip atlet bulutangkis, video masturbasi yang viral itu juga melibat sejumlah artis.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Video Onani Mirip Atlet Bulutangkis Viral, PBSI Minta Pemain Profesional
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti usai konferensi pers jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (26/7). [Suara.com/Arief Apriadi]

Suara.com - Induk olahraga bulutangkis Indonesia, PBSI, enggan berkomentar banyak terkait isu video tak senonoh yang diduga melibatkan salah satu pebulutangkis papan atas Tanah Air.

Melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Susy Susanti, PBSI tak ingin bereaksi terlalu jauh sebelum terungkapnya kebenaran isi video tersebut.

Meski yakin jika video yang diduga melibatkan salah satu atlet Pelatnas PBSI itu tidak benar, Susy tetap memberikan petuah agar para pemain bisa menjaga diri dan bersikap profesional.

"(Masalah) yang di luar itu, atau ada persoalan pribadi, harus bisa dipisahkan kalau ada pertandingan. Contoh, mungkin si atlet sedang berkelahi dengan pacarnya. Karena PBSI sendiri tak bisa masuk sampai ranah itu," ujar Susy Susanti saat dihubungi Suara.com, Selasa (23/4/2019).

Lebih jauh, Susy berharap isu miring dari luar lapangan tak mengganggu kondisi psikologis atlet yang bersangkutan.

Para pemain lainnya yang tengah ikut serta di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019 pun diminta untuk tetap berkonsentrasi.

"Intinya saya minta mereka untuk fokus. Tanggung jawab mereka itu harus menunjukkan prestasi. Dengan apa? Latihan disiplin, serius, konsentrasi dan coba menggapai target itu," pungkasnya.

Beberapa hari belakangan ini, jagat media sosial khususnya Twitter, digegerkan dengan video dugaan sejumlah artis dan atlet melakukan tindakan yang tak senonoh.

Video tersebut dipublikasi oleh akun Simpenan Pejabat. Dalam video tersebut sejumlah artis berinisial GF, GP, OP, AM, RB, RK dan KH tampak melakukan masturbasi.

Selain artis, ternyata ada pula pria mirip atlet berinisial JC yang diduga terlibat dalam video tak senonoh tersebut.

"Bala-bala ku di grup #AgenPemersatuBangsa ini memang sangat luar biasa tiap hari ada aja dapet yang baru," tulis akun tersebut sebagai penjelasan dalam video yang diunggahnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini