Kejuaraan Asia: Shesar Waspadai Kecepatan Wakil Vietnam

Shesar Hiren Rhustavito akan menghadapi Nguyen Tien Minh di babak kedua

Suara.Com
Reky Kalumata | Arief Apriadi
Kejuaraan Asia: Shesar Waspadai Kecepatan Wakil Vietnam
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. [Dok. PBSI]

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito akan menghadapi wakil Vietnam Nguyen Tien Minh di babak kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia atau Badminton Asia Championships (BAC) 2019, Kamis (25/4/2019).

Ini akan menjadi pertemuan keempat Shesar dengan tunggal putra peringkat 75 tersebut, dengan Nguyen untuk sementara unggul 2-1 secara rekor pertemuan.

Shesar yang kini menduduki peringkat 51 dunia lebih diunggulkan untuk menang dalam laga nanti. Namun, pebulutangkis jebolan klub PB Djarum itu enggan jumawa dan tetap mewaspadai tunggal putra 35 tahun tersebut.

Menurut Shesar, Ngyuen Tien Minh memiliki gaya main menyerang yang sangat cepat. Hal itu disebut Shesar jadi senjata lawan yang wajib diantisipasi.

"Saya pernah kalah dan pernah menang lawan dia. Yang penting saya bisa antisipasi kecepatannya," ujar Shesar Hiren Rhustavito dalam rilis yang diterima Suara.com.

"Ngyuen mainnya cepat terus, saya lebih mempersiapkan diri ke situ,” sambungnya.

Shesar sendiri lolos ke babak kedua Kejuaraan Asia dengan membuat kejutan. Ia berhasil mempermalukan wakil India mantan nomor satu dunia, Kidambi Srikanth.

Tak tanggung-tanggung, Kidambi yang di turnamen ini berpredikat sebagai unggulan kelima ditekuk Shesar dalam pertarungan dua game langsung, dengan skor 21-16, 22-20.

Kemenangan Shesar atas Kidambi juga membuat wajah sektor tunggal putra pelatnas PBSI terselamatkan. Pasalnya, dua wakil lainnya yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie lebih dulu keok di babak pertama.

Jonatan dikalahkan wakil Jepang Kenta Nishimoto dengan skor 21-18, 19-21, 21-10. Sementara Anthony dipecundangi Ng Ka Long Angus (Hong Kong) dengan skor ketat, 18-21, 21-18, dan 23-25.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini