Final ABL: Douglas Yakin CLS Knights Bawa Pulang Gelar dari Singapura

CLS Knights berhasil mengamankan kemenangan di laga keempat final ASEAN Basketball League

Suara.Com
Reky Kalumata | Arief Apriadi
Final ABL: Douglas Yakin CLS Knights Bawa Pulang Gelar dari Singapura
Legiun asing BTN CLS Knights Indonesia, Douglas Herring Jr saat menghadapi Singapore Slingers di laga pertama final ABL 2018/2019 di OCBC Arena, Singapura, Jum'at (3/5/2019) malam WIB. [dok. CLS Knights]

Suara.com - Legiun asing BTN CLS Knights Indonesia, Douglas Herring Jr, yakin jika timnya mampu mengalahkan Singapore Slingers di laga kelima dan membawa pulang gelar juara ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019 ke Tanah Air.

CLS Knights berhasil lolos dari lubang jarum setelah mengamankan kemenangan di laga keempat final yang berlangsung di GOR Kertajaya, Surabaya, Sabtu (11/5/2019) malam.

Kemenangan itu membuat kedudukan menjadi imbang 2-2 dan memaksa Singapore Slingers untuk memainkan laga kelima atau penentuan di OCBC Arena, Singapura, pada Rabu (15/5/2019).

Douglas yang baru bergabung dengan CLS Knights pada pertengahan musim, memandang daya juang timnya kala membalikan tekanan sungguh luar biasa. Hal itu disebutnya jadi modal penting dalam asa merebut gelar juara di laga kelima nanti.

"Sangat luar biasa sejauh ini, kami mengalami banyak up and down. Kami mampu bangkit, dan 40 menit ke depan (laga kelima final--Red), kami bisa jadi juara," ujar Douglas Herring Jr.

"Pada 40 menit nanti, kita harus bersama-sama tampil sebagai tim. Tetap bersama dan menunjukan bahwa kita benar-benar ingin memenangkan pertandingan," sambungnya.

Lebih jauh, Douglas meminta rekan-rekannya untuk menjadikan kekalahan di laga ketiga pekan lalu sebagai pembelajaran berharga. CLS Knights disebutnya tak boleh lagi kecolongan dari sisi lemparan bebas.

"(Kalah di laga ketiga final) itu masalah konsentrasi. Di laga kelima final nanti, kita harus lebih okus soal masalah free throw," pungkasnya.

Laga kelima final ABL 2018/2019 antar CLS Knights menghadapi Singapore Slingers akan berlangsung di OCBC Arena, Singapura, pada Rabu (15/5/2019). Jika berhasil menang, CLS akan menjadi klub basket Indonesia kedua yang meraih gelar ABL setelah Indonesia Warriors melakukannya tujuh tahun silam.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini