Ditarget Tembus Peringkat 12 Dunia, Winny Excited

"Ya target memang harus besar, karena yang ingin dicapai itu lebih besar juga," kata Winny.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Ditarget Tembus Peringkat 12 Dunia, Winny Excited
Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, menyumbang poin pertama bagi Indonesia atas Sri Lanka usai mengalahkan Sachin Dias/Thilini Pramodika Hendahewa, dalam penyisihan Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2019, Selasa (19/3). [Humas PBSI]

Suara.com - Pelatih Ganda Campuran Pelatnas PBSI, Richard Mainaky memberikan target tinggi bagi pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. Keduanya diminta menembus peringkat 12 dunia pada akhir tahun 2019.

Winny yang baru berpasangan dengan Tontowi pada gelaran Barcelona Spain Masters 2019 Februari lalu, mengaku tak terbebani dengan target tinggi dari sang pelatih. Dia justru tertantang.

"Saya merasa excited (tertantang—red) dengan target tersebut. Itu tidak jadi beban untuk saya, dijalankan saja," ujar Winny di Hotel Century, Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Winny yang kini menempati peringkat 40 dunia bersama Tontowi, target tinggi sejatinya memang harus diberikan kepada seorang atlet.

Pebulutangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Winny Oktavina Kandow, usai mengikuti pelepasan Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019 di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/5/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]
Pebulutangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Winny Oktavina Kandow, usai mengikuti pelepasan Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019 di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/5/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Hal itu dinilainya penting untuk mendongkrak motivasi dalam meraih prestasi.

"Ya target memang harus besar, karena yang ingin dicapai itu lebih besar juga. Ya semoga saya bisa. Yakinkan diri sendiri saja bahwa saya bisa mencapai suatu yang lebih lagi," beber Winny.

Selama berpasangan dengan Tontowi Ahmad, Winny memang belum pernah mempersembahkan gelar juara.

Namun, empat kali menembus babak perempat final dari lima turnamen individual terakhir, merupakan pencapaian tersendiri bagi Tontowi/Winny.

Meski sudah tampil cukup konsisten, Winny yang sebelumnya berpasangan dengan Akbar Bintang Cahyono mengaku masih harus banyak belajar demi meningkatkan kualitas penampilannya.

Komunikasinya dengan Tontowi pun harus selalu digalakkan.

"Kekurangan saya masih banyak banget ya. Jadi saya memang masih harus banyak mengejar (ketertinggalan)," pungkas pebulutangkis jebolan klub PB Jaya Raya tersebut.

Saat ini, Tontowi dan Winny serta skuat Tim Indonesia lainnya tengah bersiap mengikuti turnamen Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, 19-26 Mei mendatang.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini