Piala Sudirman 2019: Praveen / Melati Gagal Sumbang Poin Bagi Indonesia

Apa komenntar Praveen / Melati gagal sumbang poin bagi Indonesia Piala Sudirman 2019?

Suara.Com
Silfa Humairah Utami | Arief Apriadi
Piala Sudirman 2019: Praveen / Melati Gagal Sumbang Poin Bagi Indonesia
Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. [Dok. PBSI]

Suara.com - Piala Sudirman 2019: Praveen/Melati Gagal Sumbang Poin Bagi Indonesia.

Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang gagal meraih poin saat tim Merah Putih menang 4-1 atas Inggris di babak penyisihan Grup 1B Piala Sudirman 2019, Minggu (19/5/2019).

Praveen-Melati kalah ditangan Chris Adcock/Gabrielle Adcock lewat pertarungan dua game langsung, dengan skor 17-21, 18-21. Kekalahan itu sedikit mencoreng penampilan apik wakil-wakil Indonesia yang sebelumnya telah menang 4-0 terlebih dahulu.

Praveen/Melati mengaku kecewa dengan penampilan mereka kali ini. Kegagalan mengantisipasi service duo Adcock, disebut keduanya menjadi biang kekalahan pada laga yang berlangsung di Guangxi Sports Center, Nanning, China tersebut.

"Kami kurang siap di servisnya, banyak kecolongan dari servis, lawan banyak dapat poin dari situ. Yang pasti kecewa, kami ingin sumbang poin untuk Indonesia, tapi kami kecewa sama permainan kami kenapa begitu," jelas Melati dalam rilis yang diterima Suara.com, Minggu (19/5/2019).

Praveen Jordan menilai permainannya dan Melati dalam laga ini masih belum padu. Meski menolak menjadikan itu sebagai alasan, ia tak menampik jika belum menemukan pola permainan yang pas bersama Melati.

"Agak kagok sama Mely karena baru sekali main, baru pertandingan pertama (di turnamen ini). Tapi ini tidak bisa jadi alasan," kata Praveen.

"(Di laga selanjutnya) Strategi dan pola mainnya lebih dimatangkan, itu yang paling penting buat kami berdua. Kami tuh mau main apa, strategi dan polanya lebih condong ke mana, seperti itu" pungkasnya.

Kekalahan ini membuat Praveen-Melati untuk sementara kalah dalam urusan rekor pertemuan dari duo Addcock. Dari lima pertemuan terakhir, keduanya kini tertinggal dengan kedudukan 2-3 dari ganda campuran peringkat delapan dunia tersebut.

Berikut hasil lengkap pertandingan Indonesia vs Inggris di babak penyisihan Grup 1B Piala Sudirman 2019, Minggu (19/5/2019), (4-1):

Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Marcus Ellis/Chris Langridge 21-9, 21-18

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung vs Abigail Holden 21-10, 21-13

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting vs Toby Penty 21-9, 21-12

Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chloe Birch/Lauren Smith 21-16, 21-18

Ganda Campuran

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Chris Adcock/Gabrielle Adcock 17-21, 18-21

Dengan hasil pertandingan Piala Sudirman 2019 tersebut,  Praveen/Melati kecewa gagal sumbang poin bagi Indonesia.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini