Petenis Cantik Ini Pede Rebut Medali Emas SEA Games 2019

"Kelihatannya level lawan di SEA Games 2019 mirip-mirip juga. Ada kesempatan lah untuk menjadi juara," ujar Beatrice.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Petenis Cantik Ini Pede Rebut Medali Emas SEA Games 2019
Petenis putri Indonesia, Beatrice Gumulya ditemui di Pelatnas PB Pelti, Wisma Sanita Pejompongan, Jakarta, Selasa (21/5/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Suara.com - Petenis putri Indonesia, Beatrice Gumulya percaya diri menatap SEA Games 2019 Filipina. Atlet 28 tahun itu yakin bisa menunaikan target PP Pelti meraih medali emas di sektor ganda putri.

Beatrice Gumulya merupakan satu dari delapan petenis putri yang masuk dalam susunan tim Pelatnas menuju SEA Games 2019. Ia bakal bertandem dengan Jessy Rompies.

"Kelihatannya level lawan di SEA Games 2019 mirip-mirip juga. Ada kesempatan lah untuk menjadi juara," ujar Beatrice Gumulya ditemui di Pelatnas PP Pelti, Wisma Sanita Pejompongan, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Beatrice yang baru saja meraih gelar juara bersama Jessy di ITF Singapore W25 2019, yakin kans meraih medali emas SEA Games 2019 cukup terbuka setelah menganalisis peta persaingan.

Dari sektor ganda putri, petenis cantik kelahiran Jakarta itu menilai, hanya Thailand yang berpotensi besar menjadi batu sandungan dirinya dan Jessy.

"Paling kuat itu Thailand dan Filipina. Tapi petenis Filipina sudah tidak terlalu banyak mengikuti kejuaraan. Sudah jarang," ujar Beatrice.

Meski secara peringkat Women's Tennis Association (WTA) Beatrice dan Jessy masih berada di bawah wakil-wakil Thailand, ia mengaku tak gentar.

Menurutnya, hal itu justru menjadi motivasi tersendiri.

"Jadi motivasi ya. Maksudnya kalau dilihat ranking petenis Thailand memang di atas kita. Tapi di semua olahraga, termasuk tenis, tidak ada yang tidak mungkin, bola itu bundar," kata petenis yang akrab disapa Bea.

Bersama Jessy Rompies, Beatrice sendiri akan terus mengikuti berbagai kejuaraan demi meningkatkan ranking mereka.

Terdekat, keduanya akan mengikuti Croatia Bol Open 2019 WTA 125K pada 4-9 Juni 2019.

"Saya akan fokus di nomor ganda putri. Untuk nomor tunggal putrinya harus dilihat lebih dulu karena list yang akan bertanding belum keluar," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini