Trenyuh, Inilah Unggahan Terakhir Niki Lauda sebelum Tutup Usia

Sebelum meninggal, Niki Lauda tetap setia memakai baju tim McLaren.

Suara.Com
Dany Garjito | Husna Rahmayunita
Trenyuh, Inilah Unggahan Terakhir Niki Lauda sebelum Tutup Usia
Legenda dan juara dunia F1 tiga kali, Niki Lauda, menerima penghargaan Laureus World Sports 2016 di Berlin, Jerman, 21 Mei 2016. [AFP/Tobias Schwarz]

Suara.com - Dunia Formula 1 dirundung duka, seorang pembalap legendaris, Niki Lauda meninggal dunia pada Senin (20/5). Sebuah unggahan terakhir dari pembalap asal Austria itu kini menjadi kenangan terindah.

Selama meniti karier di dunia balap, Niki Lauda sukses merebut gelar juara dunia tiga kali, yakni pada 1975, 1977 dan 1984. Namun, kemenangan tersebut sempat diwarnai insiden tragis, kecelakaan parah di GP Jerman 1976.

Niki Luada diketahui sempat memperkuat tim Ferrari di awal debutnya lalu hijrah ke tim McLaren di tahun 1982. Setelah itu, ia memilih pensiun dan fokus mengembangkan bisnis maskapai penerbangan Lauda Air.

Sayangnya, semua harus terhenti setelah Niki Lauda mengidap komplikasi penyakit hingga menghembuskan napas terakhirnya kemarin. Sebelum itu, ternyata sang pembalap legendaris sempat menggungah sebuah foto di media sosial pribadinya pada 7 Mei 2019.

Ia saat itu memakai baju balap tim McLaren berdiri di depan Nico Rosberg, sang juara dunia 2016. Sebuah caption bikin trenyuh kemudian ditambahkan dalam postingan tersebut.

"Berpikir untuk kembali balapan. Bagaimana pendapatmu tentang ide itu? Semoga teman-teman menikmati malam yang indah," tulis @nikilauda_official.

Tak ayal, unggahan terakhir sang pembalap legendaris kini dibanjiri ucapan doa dan bela sungkawa dari warganet seperti berikut ini.

"Race in peace champ," tulis @yamadityaa.

"RIP, legends never die," balas @matti794.

Selamat jalan Niki Lauda.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini