Maxie Esho Kian Dekat Berkostum Timnas Basket Indonesia

Maxie Esho diyakini semakin dekat untuk bisa berseragam Timnas Basket Indonesia untuk gelaran SEA Games 2019.

Suara.Com
Rully Fauzi | Arief Apriadi
Maxie Esho Kian Dekat Berkostum Timnas Basket Indonesia
Center CLS Knights Indonesia, Maxie Esho (tengah). [Dok. CLS Knights Indonesia]

Suara.com - Pebasket impor milik BTN CLS Knights Indonesia, Maxie Esho diyakini semakin dekat untuk bisa berseragam Timnas Basket Indonesia untuk gelaran SEA Games 2019.

Esho yang menjadi aktor penting dalam keberhasilan CLS Knights meraih gelar juara ASEAN Basketball League (ABL) 2018/19, tengah dilirik PP Perbasi untuk dinaturalisasi. 

Center asal Amerika Serikat berusia 28 tahun itu memiliki catatan statistik yang impresif dalam 37 laga yang dimainkannya pada ABL musim ini. Ia rata-rata mencetak 22,3 poin, 9,2 rebounds dan 2,6 assist per laga.

Tak heran jika pihak ABL akhirnya menobatkan Maxie Esho sebagai Most Valuable Player (MVP) khusus di laga final, setelah mencatatkan 25 poin dalam laga pamungkas menghadapi Singapore Slingers.

Christopher Tanuwidjaja selaku Managing Partner CLS Knights, mengungkapkan jika proses negosiasi Esho dengan PP Perbasi telah memasuki tahap awal. 

Dalam konferensi yang digelar melalui sambungan telepon, Esho, diungkapkan Christopher, memberikan sinyal positif terkait tawaran naturalisasi yang disodorkan PP Perbasi.

"Esho bilang tak ada masalah apa-apa terkait tawaran dan lain-lain. Hanya saja, dia butuh istirahat karena habis main di ABL," beber Christopher Tanuwidjaja.

"Dia bergabung dengan kita kan dari awal training camp sejak September (2018). Sekarang dia kerja lagi di Hong Kong, baru selesai akhir Juli dan akan pulang dulu ke Amerika Serikat," terangnya.

Esho yang diproyeksikan untuk menjadi bagian dari Timnas Basket Indonesia di SEA Games 2019, diprediksi akan mendapatkan paspor Indonesia paling lambat pada Oktober 2019, atau satu bulan jelang SEA Games 2019 berlangsung.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini