Jokowi - Ma'ruf Menang Pilpres 2019, Begini Harapan Zohri

Jokowi - Ma'ruf Amin unggul 55,50 persen atau meraih total 85.607.362 suara.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Jokowi - Ma'ruf Menang Pilpres 2019, Begini Harapan Zohri
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, keliling Istana Bogor, Jawa Barat, dengan menggunakan mobil golf, Rabu (18/7/2018). [Suara.com/Dwi Bowo Raharjo]

Suara.com - Sprinter muda andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri berharap Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo - Ma'ruf Amin bisa memberikan kesejahteraan kepada para atlet dalam kepemimpinannya lima tahun ke depan.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilpres 2019 pada, Selasa (21/5/2019) dini hari.

Hasilnya, pasangan nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf Amin unggul 55,50 persen atau meraih total 85.607.362 suara.

Sedangkan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno meraih total suara 68.650.239 atau 44,50 persen dari total nasional.

Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi - Maruf Amin menyampaikan pidato kemenangan Pilpres 2019 di Kampung Deret, Kelurahan Tanah Tinggi I, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019).  (Suara.com/Umay Saleh)
Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi - Maruf Amin menyampaikan pidato kemenangan Pilpres 2019 di Kampung Deret, Kelurahan Tanah Tinggi I, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019). (Suara.com/Umay Saleh)

Terkait hasil ini, Zohri pun berharap pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin bisa menambah perhatian kepada para atlet nasional yang berjuang membawa nama Indonesia.

"Ya untuk presiden terpilih, ya harapan saya itu bisa memberikan lebih lagi kepada atlet dari pada kemarin-kemarin, itu saja," ujar Lalu Muhammad Zohri saat dihubungi Suara.com, Rabu (22/5/2019).

"Perhatian (pemerintah) harus lebih, atau seperti kalau kita dapat juara di ajang internasional, itu bisa dapat bonus. Misalnya jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Itu kan untuk masa depan atlet," sambungnya.

Meski berharap pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin bisa memberi perhatian kepada para atlet, Zohri tetap menegaskan jika kesuksesan seorang atlet tetap saja bergantung pada pribadi masing-masing.

Karena itu, sprinter yang baru saja memastikan diri sebagai atlet Indonesia pertama yang lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo itu, mengaku hanya ingin fokus untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi.

"Siapapun presidennya, kalau kita tidak kerja juga kan kita tidak makan. Ya pokoknya seperti itulah. Kita sebagai atlet kan harus tetap latihan dan latihan," pungkas Lalu Muhammad Zohri.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini