Gagal di Piala Sudirman, Ini Pesan Haru Kevin Sanjaya

Netizen tetap bangga meski tim bulutangkis Indonesia gagal di Piala Sudirman 2019.

Suara.Com
Galih Priatmojo
Gagal di Piala Sudirman, Ini Pesan Haru Kevin Sanjaya
Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyumbang angka bagi Indonesia vs Jepang usai mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak semifinal Piala Sudirman 2019, Sabtu (25/5). [Humas PBSI]

Suara.com - Kabar kurang oke datang dari gelaran Piala Sudirman 2019 setelah langkah tim bulutangkis Indonesia harus terhenti di babak semifinal usai ditekuk Jepang 1-3. Salah satu pasangan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya ungkap pesan haru usai kekalahan itu.

Prediksi bahwa Jepang bakal menyulitkan Indonesia di Piala Sudirman 2019, nyata terbukti. Permainan taktis yang diperagakan Akane Yamaguchi dkk mampu membuat para wakil Indonesia tak berdaya hingga akhirnya harus terhenti di babak semifinal.

Indonesia sebetulnya memulai partai semifinal dengan cukup apik. Mengandalkan ganda putra ranking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi, Indonesia sukses membuka kemenangan.

The Minions yang tampil prima berhasil menundukkan wakil Jepang yakni Takeshi Kamura / Keigo Sonoda dengan dua set langsung 21-14 serta 21-18.

Sayangnya di game kedua, Akane Yamaguchi mampu menyamakan kedudukan setelah menaklukkan tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung dengan 21-13 dan 21-13.

Jepang pun berbalik unggul setelah tunggal putra ranking satu dunia, Kento Momota juga sukses menyudahi perlawanan Anthony Sinisuka Ginting straight game.

Pun demikian, Greysia Polii / Apriyani Rahayu yang sebelumnya mampu mengalahkan ganda putri Denmark dan bawa Indonesia jadi juara grup, juga akhirnya keok di tangan wakil Jepang.

Ganda putri Jepang yang diwakili Mayu Matsumoto / Wakana Nagahara yang tampil prima terus memberi tekanan hingga ganda putri Indonesia tak punya kesempatan untuk membalikkan keadaan. Indonesia pun akhirnya menyerah dengan skor akhir 1-3.

Kegagalan di Piala Sudirman ini mengulang hasil buruk pada gelaran 2015 silam.

Tak berselang lama usai gagal, salah satu pemain yang menyumbang poin untuk Indonesia, Kevin Sanjaya berusaha untuk berhati besar menerima kekalahan. Ini seperti terlihat dari pesan haru yang ditulis di akun Instagram pribadinya.

"Dapat perunggu tidaklah buruk, saya bangga menjadi bagian dari tim Indonesia," tulisnya.

Unggahannya itupun mendapat respon positif dari para netizen. Beberapa bahkan mengaku bangga dengan perjuangan tim Indonesia di Piala Sudirman.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini