Jadi Lelucon, Rider Ini Sering Gagal Juara Gara-Gara Ditabrak Pembalap Lain

Pembalap ini sering jatuh di seri balapan penting.

Suara.Com
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Jadi Lelucon, Rider Ini Sering Gagal Juara Gara-Gara Ditabrak Pembalap Lain
Pebalap Ducati Andrea Dovizioso menguntit kompatriotnya dari Italia, Valentino Rossi (Yamaha), saat balapan MotoGP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (31/4/2019). [AFP/Juan Mabromata]

Suara.com - Marc Marquez boleh jadi merupakan pembalap yang berhasil mendominasi balapan dalam setidaknya tiga musim terakhir.

Namun dominasi tersebut tentu tak cuma dipengaruhi oleh kemampuan pembalap Repsol Honda tersebut dalam membesut motornya.

Ada banyak banyak faktor yang memuluskan jalan Marquez dalam perburuan gelar juara dunia. Salah satunya adalah faktor keberuntungan.

Hal itulah yang tidak dipunyai oleh rider Ducati sekaligus rivalnya dalam beberapa musim terakhir, Andrea Dovizioso.

Kurang beruntung, pembalap satu ini terlalu sering mengalami nasib apes, seperti yang ia alami pada GP Catalunya Minggu (16/6/2019) lalu.

Pada balapan tersebut, pembalap bernomor 04 ini diseruduk oleh mantan rekan satu timnya yang kini membela tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo.

Namun jauh sebelum itu, ternyata pembalap ini cukup sering tertabrak pembalap lainnya. Saking seringnya tertabrak, pembalap yang akrab disapa Dovi ini pun dijadikan lelucon oleh para warganet, salah satunya melalui meme satu ini.

Dalam meme tersebut, terlihat momen-momen apes yang dialami Dovi. Tak cuma sekali, setidaknya telah diseruduk sebanyak lima kali dalam tiga musim terakhir. Lucunya, dua tabrakan terakhir terjadi karena kontribusi pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo.

Meme guyonan ini sekaligus menjadi pengingat banyaknya poin yang terbuang, belum lagi Dovi sering mengalami inkonsistensi saat balapan di sirkuit tertentu di mana ia sering terjatuh. Jatuhnya Dovizioso tentu membuat dirinya kehilangan poin-poin krusial yang bisa jadi bisa digunakan untuk mengakhiri dominasi Marc Marquez.

Pembalap Ducati ini bahkan selalu terjatuh dalam dua balapan penentuan gelar juara dunia yang terjadi dua musim terakhir, di tahun 2017 pada GP Valencia dan 2018 di GP Jepang.

Mampukah Dovizioso memperoleh secercah harapan untuk menumpas dominasi dari Marc Marquez musim ini?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini