Puig: Marquez akan Tetap Menang Meski Insiden Lorenzo Tak Terjadi

Alberto Puig minta maaf atas insiden yang dilakukan oleh pebalapnya

Suara.Com
Reky Kalumata | Arief Apriadi
Puig: Marquez akan Tetap Menang Meski Insiden Lorenzo Tak Terjadi
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjuarai MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona, Minggu (16/6/2019). [AFP/Lluis Gene]

Suara.com - Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig turut angkat bicara terkait insiden tabrakan yang disebabkan salah satu pebalapnya yakni Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya 2019 yang berlangsung Minggu (16/6/2019).

Puig melontarkan permintaan maaf kepada Andrea Dovizioso (Ducati) dan duo pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Ketiga pebalap top itu turut menjadi korban jatuhnya Lorenzo di tikungan 10 saat balapan baru memasuki lap kedua. Puig mengakui jika Lorenzo membuat kesalahan dalam insiden yang membuat banyak orang berang itu.

Namun, mantan pebalap motor profesional itu menyebut jika insiden kecelakaan itu tak akan mengubah hasil balapan MotoGP Catalunya 2019 yang pada akhirnya dimenangi pebalap Repsol Honda lainnya, yakni Marc Marquez.

"Marquez memilih tipe ban yang tepat. Dan saya pikir, dia akan tetap berhasil (meraih kemenangan) dengan atau tanpa adanya insiden (Jorge Lorenzo) tersebut," kata Puig dilansir dari GPOne, Rabu (19/6/2019).

Walaupun menganggap kecelakaan itu sedikit banyak adalah kesalahan seorang Lorenzo, Puig merasa tetap senang dengan fakta bahwa rekan Marc Marquez itu kini mulai menunjukan peningkatan performa.

"Mungkin ini pertama kalinya kami melihat Jorge tampil cepat. Tapi sayang dia melakukan kesalahan," beber Puig.

"Tikungan 10 benar-benar ketat dan sangat sulit untuk menyalip di lap pertama saat para pebalap lain sangat berdekatan. Lorenzo tak bisa menghindari kontak dan itu sangat disayangkan," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini