Pasang 'Rem Motor Matik', Rossi Ungkap Peningkatan Performa Motornya

Perangkat baru ini membuat The Doctor penasaran.

Suara.Com
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Pasang 'Rem Motor Matik', Rossi Ungkap Peningkatan Performa Motornya
Pebalap kawakan Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, melibas tikungan di Sirkuit Le Mans pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Prancis, Jumat (17/5/2019). [AFP/Jean-Francois Monier]

Suara.com - Pembalap tim Monster Yamaha, Valentino Rossi bersama kru balap tim tersebut sedang mencoba melakukan perbaikan pada motor balap milik The Doctor.

Percobaan demi percobaan mereka lakukan pada sesi tes Catalunya yang berlangsung Senin (17/6/19) lalu. Apakah membawa hasil baik?

Valentino Rossi setelah menjalani sesi tes tersebut mengungkapkan bahwa motor balapnya mengalami sederet perkembangan.

"Kami mencoba banyak hal berbeda, khususnya mengenai elektronik dan untuk meningkatkan area pengereman dan akselerasi." ucapnya dikutip dari Crash (19/6/6).

Menurutnya terjadi pengingkatan yang dialami motor mereka. Hal tersebut bisa dicapai karena peran Michele Gadda, mantan kepala proyek Yamaha di WSBK.

"Gadda adalah orang yang baik. Bagi saya, kami meningkat pesat bersamanya. Masalahnya adalah, kami membutuhkan lima orang seperti Gadda, namun kami hanya punya satu." kata Valentino Rossi.

Rossi juga tak lupa membicarakan mengenai peran perangkat pengereman yang terpasang pada sesi tes tersbut.

Layaknya motor matik, mereka memasang tuas rem belakang tambahan di sisi kiri, di sekitar tuas kopling. Rossi pun menyebut perangkat tersebut sebagai scooter brake.

"Saya mengetes scooter brake, ini menarik, tidak begitu buruk, kalian hanya bisa memakai kopling pada awal balapan namun tetap saja penting." ujar Rossi.

"Perangkat ini membuat pengereman lebih mudah, mungkin inilah masa depan. Ia akan membantumu memasuki tikungan." pungkas The Doctor.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini