Jelang MotoGP Assen, Cal Crutchlow Ungkap Kelemahan Motor Honda Musim Ini

Pakai motor yang sama dengan Marquez dan Lorenzo, Crutchlow merasa ada hal yang tidak beres dengan motor tersebut.

Suara.Com
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Jelang MotoGP Assen, Cal Crutchlow Ungkap Kelemahan Motor Honda Musim Ini
Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow. [AFP/Jose Jordan]

Suara.com - Pembalap tim LCR Honda, Cal Crtutchlow yang kini tengah berjibaku dalam perebutan titel pembalap satelit terbaik, mengungkapkan perbandingan motor balap miliknya dengan milik kompetitor.

Sebelumnya Crutchlow sempat 'sikut-sikutan' melawan Jack Miller sebelum akhirnya terjatuh dan kehilangan posisi lima besar pada MotoGP Catalunya beberapa waktu yang lalu. Sehari setelah balapan tersebut, ia menjalani tes di sirkuit yang sama untuk mengungkap seberapa kompetitif motor yang ia miliki.

Menurut pembalap MotoGP asal Inggirs tersebut, motor yang ia miliki tidak punya kelebihan signifikan dari motor kompetitor.

"Saya mencoba berbagai perangkat aerodinamika dan beragam setting, hasilnya saya bisa memperoleh catatan waktu yang sama." ungkap Crutchlow dikutip dari Crash (25/4).

Sindiran Cal Crutchlow yang dilayangkan pada Jorge Lorenzo. (Instagram/@calcrutchlow)
Sindiran Cal Crutchlow yang dilayangkan pada Jorge Lorenzo. (Instagram/@calcrutchlow)

"Motor saya normal, saya sangat menyukainya. Motor ini memerlukan banyak tenaga untuk berbelok. Anda bisa mengganti setting motor ini namun anda akan meraih catatan waktu yang sama. Kami harus mengevaluasi hal itu namun mungkin tidak akan ada solusi untuk waktu singkat." imbuhnya.

Menurutnya motor tersebut selalu sulit dikendarai, namun Honda tetap saja menutup telinga.

"Motor ini selalu sulit dikendarai, selalu begitu. Honda tahu apa yang terjadi namun mereka tidak melakukan pembenahan dalam waktu dekat. Kami harus berkembang namun nyatanya kami tidak." pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini