Gloria: Jangan Samakan Saya dengan Owi / Butet

"Saya ya saya, Owi/Butet ya punya ciri khas tersendiri," kata Gloria.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Gloria: Jangan Samakan Saya dengan Owi / Butet
Pebulutangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja, ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (26/6/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Suara.com - Pebulutangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja mengaku enggan disamakan dengan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Meski digadang-gadang menjadi suksesor pasangan 'emas' tersebut, Gloria yang berduet dengan Hafiz Faizal menjelaskan, dirinya memiliki karakteristik permainan yang berbeda.

"Ada orang-orang yang selalu bertanya-tanya, 'mana nih penggantinya Owi/Butet (sapaan akrab Tontowi/Liliyana—red)'. Tapi, kalau dari saya pribadi, jangan samakan saya dengan Owi/Butet," ujar Gloria di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad saat melawan ganda campuran Cina Zheng Siwei dan Huang Yaqiong pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1). [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat melawan  Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) pada pertandingan final Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

"Saya ya saya, Owi/Butet ya punya ciri khas tersendiri. Apa yang saya punya dengan partner saya, itulah yang bisa saya berikan untuk Indonesia," sambungnya.

Gloria bersama Hafiz Faizal kini bertengger di peringkat enam dunia. Sejak dipasangkan pada akhir 2017, keduanya telah memenangkan satu gelar, yakni Thailand Open 2018.

Kini keduanya bersiap tampil di Indonesia Open 2019. Waktu persiapan cukup banyak, sekitar satu bulan, diakui Gloria cukup memberi keuntungan.

"Biasanya persiapan kami untuk suatu turnamen besar itu cuma 2-3 pekan, atau bahkan sepekan. Jadi, kasarnya tuh kurang nampol," beber Gloria.

"Karena spare waktu sebulan lebih dan habis itu persiapan langsung tiga turnamen, Jepang (Open) dan Thailand (Open), jadi bisa dibilang persiapannya ini double," pungkasnya.

Di babak pertama Indonesia Open 2019, Hafiz/Gloria akan menghadapi juniornya di Pelatnas PBSI, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Ini akan menjadi pertemuan kedua mereka, dimana pada perjumpaan pertama di Singapore Open 2019, Hafiz/Gloria menang dengan skor telak 21-7, 21-11.

Indonesia Open 2019 akan dihelat di Istora Senayan, Jakarta, pada 16-21 Juli mendatang. Turnamen ini menjadi salah satu ajang pengumpulan poin kualifikasi menuju Olimpiade 2020 Tokyo.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini