Menolak Lupa, Begini Serunya Duel Rossi vs Marquez di Sirkuit Assen 2015

Duel seru ini sayang sekali untuk dilupakan. Bagi yang dulu kelewatan, simak video berikut ini.

Suara.Com
Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal
Menolak Lupa, Begini Serunya Duel Rossi vs Marquez di Sirkuit Assen 2015
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tengah memperhatikan motornya dan motor tim Repsol Honda milik Marc Marquez (kanan) di Sirkuit Losail, Qatar, Kamis (7/3/2019). [AFP/Karim Jaafar]

Suara.com - Setelah bertahun-tahun MotoGP selalu didominasi oleh Valentino Rossi, akhirnya keluarlah pembalap berbakat baru yang memulai debutnya pada tahun 2013.

Baru naik kelas, pembalap tersebut langsung menorehkan rekor yang sulit ditandingi. Pembalap tersebut adalah Marc Marquez.

Tak mau kalah, pada tahun 2015 Valentino Rossi pun memberikan perlawanan sengit. Musim tersebut adalah awal mula panasnya persaingan antara Valentino Rossi melawan Marc Marquez.

Berkali-kali duel, salah satu duel yang paling legendaris dari kedua pembalap ini terjadi di sirkuit yang sama dengan gelaran balapan yang akan digelar pada hari Minggu (30/6/2019) nanti, yakni Sirkuit Assen.

Sirkuit tersebut menjadi lokasi bersejarah di mana duel maut tersaji antara kedua pembalap. Walaupun sudah berlalu, keseruan duel tersebut dapat kembali disimak melalui video berikut ini.

Dalam video tersebut terlihat suasana di putaran terakhir balapan. Dalam balapan tersebut, posisi pertama diisi oleh Valentino Rossi sementara posisi kedua diisi oleh Marc Marquez.

Sangat sengit, Marquez pun mencoba untuk meng-overtake Valentino Rossi. Motor keduanya pun berbenturan, menyebabkan Rossi harus keluar lintasan.

Mampu menjaga keseimbangan, Rossi pun sanggup kembali ke lintasan dan mengamankan podium pertama, disusul oleh Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Sayangnya, pada musim tersebut Valentino Rossi gagal keluar sebagai juara, kalah dari rekan satu timnya Jorge Lorenzo. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini