Indonesia Open 2019: Fitriani Kandas di Tangan Juara All England

Fitriani sudah tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2019

Suara.Com
Reky Kalumata | Arief Apriadi
Indonesia Open 2019: Fitriani Kandas di Tangan Juara All England
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, kalah di babak pertama Singapore Open 2019 dari Ratchanok Intanon (Thailand), Rabu (10/4). [Humas PBSI]

Suara.com - Fitriani belum mampu mematahkan dominasi Chen Yufei (China). Kali ini, tunggal putri peringkat 30 dunia itu kandas di babak pertama Indonesia Open 2019, Rabu (17/7/2019).

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Fitriani kesulitan mengembangkan permainan di game pertama. Pebulutangkis 20 tahun itu kalah dengan skor telak 7-21.

Di game kedua, anak latih dari Rionny Mainaky itu mampu keluar dari tekanan. Namun, kerja kerasnya harus berakhir kala Chen Yufei mengunci kemenangan dengan skor 19-21.

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019). (Suara.com / Arief Apriadi)
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019). (Suara.com / Arief Apriadi)

"Pertandingan tadi game pertama saya kurang lepas. Pertahanan saya kurang rapat, dan lawan menekan dan mengontrol saya dari awal," ujar Fitriani di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

"Namun di game kedua saya sempat ubah pola main dan percepat pergerakan kaki. Tadi lawan sempat mati sendiri dan salah buang bola, tapi di poin-poin terakhir saya kecolongan," sambungnya.

Ini menjadi kekalahan kelima Fitriani dari Yufei. Dari tujuh perjumpaan terakhir, peraih gelar Thailand Masters 2019 itu hanya berhasil mengumpulkan dua kemenangan.

Kemenangan diraih Fitriani atas peraih gelar All England 2019 itu di Kejuaraan Dunia Junior 2014, dan Badminton Asia Team Championships 2018.

Kekalahan Fitriani membuat tunggal putri Indonesia hanya menyisakan dua wakil yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Lyanny Alessandra Mainaky. Sementara, Ruselli Hartawan sudah lebih dulu tersingkir.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini