Duh, Red Bull Depak Gasly dan Promosikan Albon!

Tukar guling ini antara Gasly-Albon mengingatkan pada peristiwa yang pernah dilakukan Red Bull dahulu.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Duh, Red Bull Depak Gasly dan Promosikan Albon!
Pebalap muda Prancis, Pierre Gasly. [AFP]

Suara.com - Keputusan besar dibuat tim Red Bull Racing jelang menatap seri balapan Formula 1 (F1) GP Belgia 2019 pada 1 September mendatang. Tim balap yang bermarkas di Milton Keynes, Inggris itu memutuskan untuk mendepak salah satu pebalapnya, Pierre Gasly yang dianggap tak kompeten.

Sebagai gantinya, tim Red Bull mempromosikan Alexander Albon yang sebelumnya membela tim satelit mereka, Scuderia Toro Rosso. Ia akan mendampingi Max Verstappen hingga akhir musim.

Pebalap muda Thailand, Alexander Albon, resmi diumumkan akan memperkuat tim Toro Rosso pada balapan F1 musim depan. [Instagram@tororosso]
Pebalap muda Thailand, Alexander Albon, resmi diumumkan akan memperkuat tim Toro Rosso pada balapan F1 musim depan. [Instagram@tororosso]

Kepindahan Alexander Albon ke tim utama membuat Pierre Gasly turun kelas. Ia akan membela tim Scuderia Toro Rosso, mendampingi Daniil Kvyat hingga F1 musim 2019 berakhir.

"Alexander Albon telah dipromosikan ke tim utama dan akan membalap bersama Max Verstappen. Sementara Pierre Gasly akan kembali ke tim satelit, Scuderia Toro Rosso," tulis pernyataan Red Bull dilansir Crash, Selasa (13/8/2019).

Tukar guling antara Gasly-Albon mengingatkan keputusan serupa yang sempat dilakukan Red Bull pada 2016. Saat itu, mereka mengirim Daniil Kvyat ke Toro Rosso, di mana Max Verstappen dipromosikan ke tim utama.

"Semua orang di tim akan menyambut Alex dan mendukung segala yang dibutuhkannya pada fase baru dalam karier F1-nya," sambung pernyataan itu.

Sebagai catatan, Pierre Gasly saat ini duduk di peringkat enam klasemen dan mengantongi 63 poin. Ia tertinggal jauh dari Max Verstappen yang kini menduduki posisi ketiga dengan 181 poin.

Sementara Alexander Albon, lajang berdarah Thailand - Inggris adalah rookie atau debutan di F1 2019. Saat ini ia bertengger di peringkat ke-15 klasemen sementara driver, dan mengumpulkan 15 poin dengan pencapaian terbaik duduk di peringkat enam F1 GP Jerman.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini