Digelar di GBK, ISEF 2019 Diharap Jadi Pemantik Geliat Olahraga Indonesia

Menpora Imam Nahrawi secara pribadi menyarankan ISEF untuk menggelar pameran di kawasan GBK.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Digelar di GBK, ISEF 2019 Diharap Jadi Pemantik Geliat Olahraga Indonesia
Ketua KONI Pusat Marciano Norman (kedua dari kiri) membuka pameran ISEF 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Suara.com - Pameran olahraga Indonesia Sport Expo and Forum (ISEF) kembali digelar untuk yang keempat kalinya di Jakarta Convention Center pada 21-25 Agustus 2019.

Tahun ini, satu-satunya event yang didedikasikan khusus sebagai sports business platform di Indonesia itu, mengambil tema "Driving The Sports Business in Digital Era".

Ketua Penyelenggara Pameran ISEF 2019, Jeffrey Eugene menjelaskan, pemilihan JCC sebagai lokasi digelarnya event keempat ini bukan tanpa alasan.

Setelah tiga kali beruntun membuka pameran di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD) Tangerang Selatan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi secara pribadi menyarankan ISEF untuk menggelar pameran di kawasan GBK.

"Tiga kali kita menggelar di ICE BSD. Yang terakhir dibuka oleh Pak Menteri (Imam Nahrawi). Dia meminta selanjutnya dilaksanakan di area GBK, untuk menunjang suasana olahraganya," beber Jeffrey di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Dalam acara pembukaan ISEF 2019 yang berlangsung di Hall B JCC itu, turut hadir Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman.

Dalam sambutannya, Marciano berharap pameran olahraga seperti ISEF bisa terus berlangsung di tahun-tahun ke depan demi mendukung perkembangan olahraga nasional.

"Saya harap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut di masa yang akan datang. Ke depan untuk para pengurus KONI tolong hadirkan lebih banyak cabor pada event seperti ini," ujar Marciano.

"Besar harapan saya, kontribusi dari peserta dari ISEF ini bisa dirasakan sangat positif untuk perkembangan olahraga di Indonesia," pungkasnya.

Ketua KONI Pusat Marciano Norman (kedua dari kiri) menghadiri pembukaan ISEF 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]
Ketua KONI Pusat Marciano Norman (kedua dari kiri) menghadiri pembukaan ISEF 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Pada ISEF 2019 ini, PT Expotama Sinergi, Debindo Group selaku penyelenggara menghadirkan lebih banyak produk end user. Hal itu dilakukan demi memberi lebih banyak ketersediaan produk bagi masyarakat umum.

Selama lima hari pameran, para pengunjung ISEF 2019 juga bisa mendapat berbagai edukasi melalui berbagai seminar yang diadakan.

Antara lain, "Broadcasting & Media Journalism in Modern Football", "Football Integrity & VAR Technology", "Digital Marketing & Fans Engagement" dan topik-topik e-sport yang sangat milenial.

ISEF 2019 mendapat dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), KONI, PSSI, dan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK).

Dan juga dari Ikatan Arsitek Indonesia Jakarta (IAI Jakarta), Asosiasi Pelatih Kebugaran Indonesia (APKI), Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI), Perkumpulan Usaha Wisata Selam Indonesia (PUWSI) serta Indonesia e-Sport Association (IESPA).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini