Samsung Luncurkan Galaxy Note 4 dengan Layar QHD

Suara.Com
Liberty Jemadu
Samsung Luncurkan Galaxy Note 4 dengan Layar QHD
Presiden Samsung, DJ Lee, memperkenalkan Galaxy Note 4 di Berlin, Jerman, Rabu (3/9) [Reuters/Hannibal Hanschke].

Suara.com - Samsung akhirnya meluncurkan Galaxy Note 4, yang meski ukuran layarnya sama seperti pendahulunya masih di kisaran 5,7 inci, tetapi punya kepadatan piksel lebih tinggi berkat resolusi QHD digunakan pada layar sentuh gadget anyar itu.

Diluncurkan di Berlin, Jerman, Rabu (3/9/2014), layar Super AMOLED Galaxy Note 4 punya kepadatan piksel 515 pixels per inch, lebih tajam dari pendahulunya Galaxy Note 3 yang hanya punya kepadatan layar sekitar 386ppi. Tidak hanya itu, layar Note 4 juga sangat kuat karena dilindungi oleh kaca 2.5D Gorilla Glass 3.

Fitur baru lainnya pada Galaxy Note 4 adalah S Pen yang didesain ulang dan lebih gaya. Untuk melengkapi pena elektronik itu, Note 4 sudah mempercanggih aplikasi S Note dan Multi-window. Juga ditambahkan aplikasi Snap Note, yang bisa mengubah foto menjadi dokumen yang bisa dicorat-coret dengan teks.

Phablet itu akan tersedia dalam dua versi. Yang pertama dengan prosesor Snapdragon 805 dan konektivitas LTE Cat. 6. Sementara yang kedua menggunakan chip Exynos 5433 dan koneksi LTE Cat 4. Otak Galaxy Note 4 sudah menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat dan fitur TouchWiz.

Soal kamera, Galaxy Note 4 tidak mau kalah dengan para pesaingnya. Note 4 dibekali dengan kamera utama 16MP dan kamera depan 3,7MP.

Galaxy Note 4 dipasangi tiga mikrofon untuk meredam kebisingan dan bisa meredam sumber suara lain yang tidak diperlukan saat merekam audio.

Rangka logam akan melindungi Galaxy Note 4, mirip seperti pada Galaxy Alpha yang baru diluncurkan pekan lalu. Meski demikian, Galaxy Note 4 belum dilengkapi teknologi antiair.

Galaxy Note 4 akan mulai dijual pada Oktober mendatang. Sayangnya, Samsung belum mengumumkan berapa harga yang akan disematkan pada ponsel anyar itu. (GSM Arena)

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini