Laba-laba Raksasa Ini Pakai Nama John Lennon

Ketiga penemunya adalah penggemar The Beatles.

Suara.Com
Liberty Jemadu | admin
Laba-laba Raksasa Ini Pakai Nama John Lennon
Ilustrasi laba-laba tarantula (Shutterstock).

Suara.com - Laba-laba tarantula raksasa yang ditemukan di hutan Amazon, Brasil dinamai Bumba lennoni, untuk menghormati John Lennon salah satu anggota band rock legendaris Inggris, The Beatles.

Serangga itu adalah anggota keluarga terbaru tarantula, Theraphosidae, yang merupakan salah satu spesies laba-laba terbesar di dunia. Penemuan dan penamaan laba-laba itu diterbitkan dalam jurnal ZooKeys.

Penamaan spesies baru itu tidak lepas dari latar belakang tiga penemunya: Fernando Perez-Milles dari University of the Republic, Uruguay, Alexandre Bonaldo dan Laura Miglio, keduanya dari Museu Paraense Emilio Goeldi, Brasil - yang sama-sama menggemari The Beatles.

Adapun nama Bumba diambil dari tradisi Brasil yang disebut Boi-bumba, sebuah festival sapi yang berlangsung setiap tahun di wilayah utara negara tersebut.

Spesies baru itu, layaknya spesies tarantula lainnya, punya rambut di bawah perutnya yang jika disentuh bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

Spesimen yang digunakan dalam studi itu sendiri ditangkap di Caxiuana, Para, Brasil. Binatang itu diduga beraktivitas pada malam hari. (Phys.org)

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini