Sabtu, 16 Desember 2017

Unik, Jawaban 'Kids Zaman Now' Ini Bikin Gurunya Terdiam

"Ha-ha-ha gurunya bingung mau kasih komentar apa lagi," tuturnya.

Suara.Com
Reza Gunadha
[Twitter/@ndorokakung]
[Twitter/@ndorokakung]

Suara.com - Fenomena anak-anak zaman kekinian atau diistilahkan dengan kalimat slank sebagai kids zaman now”, tengah menjadi pembicaraan hangat warganet Indonesia.

Sebabnya, banyak perilaku anak-anak era kontemporer yang terbilang unik dan mengundang tawa.

Terbaru, akun Twitter terverifikasi bernama @ndorokakung, mengunggah lembar jawaban anak sekolah yang dianggap mewakili fenomena tersebut.

Pasalnya, jawaban yang diberikan si anak tidak saklak seperti yang dicontohkan dalam buku. Anak tersebut justru menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut sesuai perasaan kesehariannya.

Jawaban tidak seperti yang dicontohkan, tetapi seolah yang menjawab tersebut menyesuaikan dengan keadaan yang dialaminya.

Berikut pertanyaan dan jawaban yang diberikan si anak:

Pertanyaan: Didi menabung sisa uang jajan di celengan; Jawaban: Aku suka perbuatan Didi, sebab Didi jadi punya uang yang banyak.

Oleh sang guru diberikan jawaban yang menurutnya baku: menabung sisa uang tindakan yang baik.

Ada pula pertanyaan: Tono menghabiskan uangnya untuk beli banyak mainan; Jawaban: aku tidak suka perbuatan Tono, sebab uangnya Tono jadi sedikit.

Lagi-lagi sang guru memberi jawaban yang menurutnya baku: menghabiskan uang tindakan yang tidak baik.

Setelahnya, terdapat pertanyaan: Kiki memberi uang untuk pengemis; si anak menuliskan jawaban: aku suka perbuatan Kiki, sebab pengemisnya nanti-nanti jadi bisa menyekolahkan anaknya.

Terakhir, terdapat pertanyaan: Tini menyimpan uang di bawah bantal;

Namun, jawaban si anak membuat warganet tertawa karena dinilai lucu, yakni: aku tidak suka perbuatan Tini, sebab kalau Tini ngompol nanti uangnya jadi basah.

 

Warganet berakun @ww_one3 menilai jawaban si anak tidak salah dan justru sangat alamiah. ”Jawaban Natural. Dengan kejadian yang dialami sehari-hari.»

Ada pula warganet yang menebak bagaimana perasaan si guru setelah membaca jawaban-jawaban muridnya itu.

”Ha-ha-ha gurunya bingung mau kasih komentar apa lagi,” tulis akun @TheresiaYoga.

Terpopuler

Terkini