Alexa
Senin, 23 Oktober 2017

Perangi ISIS, Tentara Filipina Gunakan 'Senjata Angry Bird'

Senjata itu dinamakan Angry Ranger.

Suara.Com
Ardi Mandiri | Rinaldi Aban
Senjata angry bird. [viral4real]
Senjata angry bird. [viral4real]

Suara.com - Hingga sekarang pengepungan di kota Marawi, Filipina, belum  berakhir. Hingga kota tersebut hancur, banyak masyarakat kehilangan tempat tinggal. Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, telah mengeluarkan status darurat militer atas pulau Mindanao, setelah kelompok militan Maute terkepung di dalam kota Marawi pada 23 Mei lalu.

Menurut laman Viral4real, pasukan pemerintah dan anggota kelompok tersebut telah melakukan pertempuran selama berbulan-bulan, karena kelompok tersebut diyakini telah melindungi dan menyembunyikan "emir" (pemimpin) ISIS di Filipina, Isnilon Hapilon.

Selain itu, juga ada laporan bahwa tentara Filipina mulai kekurangan amunisi untuk melawan kelompok teroris Maute.

Banyak orang Filipina yang prihatin dengan tentaranya yang memerangi milisi yang didukung ISIS ini, dengan menggunakan amunisi terbatas dan tank-tank bekas.

Lucunya, tentara Filipina menggunakan cara yang unik dan lucu yakni mereka terinspirasi game 'Angry Birds', yakni dengan menggunakan katapel untuk melemparkan granat ke tentara Maute.

Hal ini merupakan bentuk kreativitas dan keberanian dalam berperang yang tergolong unik dan lucu.

Dalam sebuah postingan laman facebook Scout Ranger Books, seorang prajurit Marawi terlihat melemparkan granat tangan dengan menggunakan katapel besar ala Angry Birds.

Katapel yang dipakai sengaja dinamai 'Angry Ranger', meniru permainan populer Angry Birds. Tingginya lebih dari 6 kaki, dengan karet gelang besar diikat ke tempat kayu yang stabil.

Walaupun katapelnya terlihat lusuh dan berbahaya bagi banyak netizen, tentara tersebut meyakinkan bahwa katapel ‘Angry Ranger’ telah menyelamatkan banyak kehidupan karena sangat efisien.

Kenyataannya, mereka mengisyaratkan bahwa 'Angry Ranger' versi baru yang lebih baik saat ini sedang dibuat dan segera dioperasikan

Terpopuler

Terkini