Alexa
Senin, 23 Oktober 2017

iPhone 8 dan iPhone X Segera Dijual Resmi di Indonesia

Sedang memproses dokumen perizinan agar tiga jagoan anyar Apple itu bisa dipasarkan di Tanah Air.

Suara.Com
Liberty Jemadu | Aditya Gema Pratomo
Sebuah iPhone X dipamerkan di Cupertino, California, AS pada 12 September lalu. [AFP/Josh Edelson]
Sebuah iPhone X dipamerkan di Cupertino, California, AS pada 12 September lalu. [AFP/Josh Edelson]

Suara.com - Tiga ponsel anyar Apple, yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X, siap dijual di Indonesia secara resmi dalam waktu dekat. Hal itu terungkap melalui penjelasan Kementerian Perindustrian pada Kamis (12/10/2017).

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika  Kemenperin, I Gusti Putu Suryawirawan, mengatakan bahwa pihaknya sedang memproses dokumen perizinan agar tiga jagoan anyar Apple itu bisa dipasarkan di Tanah Air.

"Saat ini PT. Apple Indonesia sedang mengurus Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk tipe-tipe tersebut sesuai Permenperin No. 29 tahun 2016," jelasnya kepada Suara.com melalui pesan singkat.

"Sertifikat ketiga ponsel diperkirakan akan terbit dalam waktu dekat," imbuh pria yang akrab disapa Putu ini.

Untuk memenuhi TKDN, Apple memilih skema investasi. Apple diketahui menyuntikkan 44 juta dolar AS untuk membangun pusat riset di Indonesia.

Pantauan Suara.com, situs resmi Apple Indonesia juga sudah menampilkan spesifikasi dari iPhone x dan iPhone 8. Dalam situs tersebut, tampak penjelasan Apple soal keunggulan iPhone X.

"Visi Apple sejak awal adalah menciptakan iPhone yang sepenuhnya layar. Dengan iPhone X, visi ini menjadi kenyataan. Sambut masa depan," tulis penjelasan Apple di situs resminya.

Meski demikian belum diketahui kapan pastinya tiga ponsel anyar Apple itu akan mulai dipasarkan dan berapa harganya ketika tiba di Tanah Air.

Terpopuler

Terkini