Sabtu, 16 Desember 2017

Advan A8 Meluncur, Diperkaya Segudang Fitur Keamanan

Secara otomatis menyalakan kamera depan dan memotret ketika ada orang yang hendak membuka ponsel Anda tanpa izin.

Suara.Com
Liberty Jemadu | Aditya Gema Pratomo
Ponsel pintar Advan A8 diluncurkan di Jakarta pada Kamis (12/10). [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]
Ponsel pintar Advan A8 diluncurkan di Jakarta pada Kamis (12/10). [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]

Suara.com - Advan kembali menggebrak pasar dengan meluncurkan ponsel Advan A8. Ponsel ini sudah dibekali dengan beragam fitur keamanan yang berguna untuk melindungi data pengguna.

Hasnul Suhaimi selaku Project Director Advan mengatakan bahwa meningkatnya kejahatan siber menjadi alasan Advan untuk menghadirkan ponsel dengan perlindungan terbaik.

"Seiring dengan meningkatnya kejahatan siber, keamanan sebuah smartphone kini menjadi isu utama yang dibutuhkan konsumen," ujarnya di Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Advan Secure sendiri terdiri dari beberapa fitur keamanan, misalnya Face Unlocker untuk membuka kunci ponsel dengan wajah.

Ada juga Selfie Intruder, sebuah fitur yang akan secara otomatis menyalakan kamera depan dan memotret ketika ada orang yang hendak membuka ponsel Anda tanpa izin.

Selain itu ada pula Apps Lock untuk mengunci aplikasi dan Guest Mode yang bisa diaktifkan ketika ponsel Anda dipinjam orang lain.

"Dengan Face Unlocker, membuka ponsel jadi sangat mudah. Terlebih, fitur ini tidak gampang dikelabui," papar Ellen Angerani, GM Sales Advan.

Untuk sektor jeroan, Advan A8 sudah menggunakan prosesor octa-core 1.5 GHz yang dipasangkan dengan RAM 4 GB. Smartphone ini sudah dibekali baterai 3.000 mAh dengan dukungan USB Type C.

Untuk kebutuhan fotografi, disediakan kamera ganda di bagian belakang berukuran 13 dan 5 MP. Kamera ganda di belakang dapat menciptakan gambar dengan efek bokeh layaknya kamera DSLR. Sementara di bagian depan terdapat kamera selfie 8 MP.

Ponsel Advan A8 sudah dapat dibeli konsumen dengan banderol Rp2.99 juta.

"Kami yakin dengan sistem keamanan yang melimpah, Advan A8 dapat diterima masyarakat Indonesia," tutup Ellen.

Terpopuler

Terkini