Cara Hapus Pesan WhatsApp Tanpa Batasan Waktu

Tapi jika Anda mencoba menghapus pesan yang sudah berusia lebih dari 7 hari, maka WhatsApp akan curiga.

Suara.Com
Liberty Jemadu | Aditya Gema Pratomo
Cara Hapus Pesan WhatsApp Tanpa Batasan Waktu
Logo aplikasi pesan ringkas, WhatsApp (Shutterstock).

Suara.com - Fitur hapus pesan yang baru saja dihadirkan WhatsApp membuat pengguna lega. Bagaimana tidak? Kini, Anda dapat menarik kembali pesan yang sudah terlanjur terkirim. Sayangnya, fitur ini memiliki banyak batasan.

Fitur tarik pesan diketahui memiliki durasi yang terbatas. Jika pesan sudah yang terkirim sudah melewati tujuh menit, maka fitur tarik pesan sudah tidak dapat digunakan. Untungnya, kini ditemukan sebuah trik yang memungkinkan pesan yang sudah berusia seminggu, dapat ditarik .

Seperti diwartakan Metro, yang mengutip dari blog AndroidJefe, Anda dapat menghapus pesan yang sudah berumur tujuh menit atau lebih dengan sebuah trik sederhana.

Caranya Anda hanya perlu menggunakan beberapa perubahan pengaturan sederhana. Terdengar rumit, namun sebenarnya hanya butuh beberapa langkah mudah. Berikut caranya:

1. Matikan koneksi internet Anda (Wifi dan mobile data).
2. Tutup WhatsApp dengan menutup jendelanya.
3. Ubah tanggal menjadi sebelum hari pengiriman pesan (misalnya kemarin).
4. Buka WhatsApp dan cari pesan yang ingin dihapus.
5. Klik pilihan hapus pesan, dan pilih 'delete for everyone'.
6. Atur kembali penanggalan Anda.
7. Nyalakan kembali internet.

Begitu Anda kembali ke internet, maka pesan yang dihapus sudah tidak dapat dibaca oleh Anda atau penerima. Dengan demikian, Anda berhasil melewati batasan waktu tujuh menit.  

Meski demikian menurut  AndroidJefe, jika Anda mencoba menghapus pesan yang sudah berusia lebih dari 7 hari, maka WhatsApp akan mencurigai Anda. WhatsApp akan mengirimkan pesan agar Anda segera mencocokan waktu dan tanggal.

Suara.com juga sudah membuktikan trik ini. Tim kami berhasil menghapus pesan yang sudah berusia lebih dari tujuh menit. Jadi, silahkan mencobanya.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini